IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KAMMI Daerah Tangsel Gelar Diskusi Tentang Anggaran

IndonesiaBicara.com-Tengerang Selatan (06/07/12). Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tangsel menggelar Diskusi bertema  Membaca Politik Anggaran, Jumat (06/07) di Aula Masjid Fathullah, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Diskusi ini dihadiri sedikitnya 70 orang Anggota KAMMI Daerah Tangsel.

Menurut   pembicara dalam diskusi tersebut, Sudarso yang juga Anggota DPRD Kota Tangsel menjelaskan pihaknya mendorong peningkatan akuntabilitas dapat ditempuh dengan mendorong keterbukaan atas proses dan dokumen anggaran, serta  mendorong partisipasi masyarakat di dalam mengontrol dan memberikan masukan atas anggaran. “Diharapkan masyarakat bisa memberikan masukan dalam penyusunan anggaran di Kota Tangsel”, kata Sudarso.

Sementara itu Ketua KAMMI Daerah Tangsel Imran Hasyim menerangkan bahwa tujuan dari Diskusi ini adalah agar mahasiswa mengerti terkait dengan anggaran di daerah. “Jangan sampai mahasiswa hanya bisa aksi unjukrasa tanpa mengerti apa yang dikritisinya”, ungkap Imran.  Imran juga mengkritisi besarnya silpa Anggaran Daerah Kota Tangsel tahun 2011 yang mencapai Rp. 430 Miliyar. “Seharusnya Anggaran yang besar bisa dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat Tangsel”, kata Imran. (rintho)

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.