IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Jim Peterson: Sinyalemen Positif Penyelesaian Konflik Papua

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman, mengatakan dirinya akan melakukan pendekatan keamanan di Papua melalui pendekatan humanis terkait program penanganan kesejahteraan Papua. Hal tersebut dikatakannya pada saat melakukan kunjungan kepada Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin di Istana Wapres.

Sementara itu, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, memberikan apresiasi terhadap gagasan yang dikemukan oleh KSAD yang akan melakukan pendekatan secara humanis. Pemikiran Ma’ruf Amin sejalan dengan gagasan yang dikemukakan oleh Jenderal Dudung. Jadi, gagasan Wapres, Panglima TNI, hingga KSAD sejalan untuk penanganan Papua dilakukan secara humanis.

Menyikapi pendekatan humanis KSAD, peneliti isu Papua dari Lesperssi,  Jim Peterson, mengatakan bahwa pendekatan humanis dan kesejahteraan yang sedang dijalankan oleh pemerintahan saat ini, telah menunjukkan sinyalemen positif bagi penyelesaian isu Papua yang tak kunjung selesai. Ia melihat lembaga-lembaga pemerintah, baik sipil maupun militer telah berhasil melakukan pendekatan humanis dan kultural di bumi cendrawasih tersebut. Lebih lanjut dirinya memforcast bahwa konflik Papua akan selesai didalam masa Pemerintahan Presiden Jokowi. “Pendekatan humanis dan kesejahteraan yang sedang dijalankan oleh pemerintahan saat ini, telah menunjukkan sinyalemen positif bagi penyelesaian Papua yang tak kunjung selesai. Lembaga-lembaga pemerintah, baik sipil maupun militer telah berhasil melakukan pendekatan humanis dan kultural disana” ujar Peterson.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.