IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

JELANG MUSDA KNPI KABUPATEN TANGERANG, KG SIAPKAN CALON ALTERNATIF

IndonesiaBicara.com – CIKUPA (18/10/2021)–Komunitas Gerakan Masyarakat Peduli Tangerang (Gemilang) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) di kawasan Citra Raya, Minggu (17/10/2021). Rapim ini digelar bertepatan dengan akan digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Tangerang pada akhir Oktober ini di Cianjur.

“Sejumlah pengurus KG baik tingkat kabupaten maupun kecamatan meminta arahan dan masukan kepada kami terkait pelaksanaan Musda KNPI Kab. Tangerang. Itulah kenapa kami harus menggelar Rapim.” ujar Kosasih, Ketua Komunitas Gemilang.

Hadir dalam Rapim KG tersebut, Kosasih (Ketua), H. Budi Marwanto (Bendahara), Hasan Basri, H. Retno, H. Abdul Fatah dan Andri Priatna melalui zoom meeting.

Kosasih menjelaskan, para pengurus yang memberikan masukan dan saran ini lantaran mereka juga pengurus di sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung di KNPI Kab. Tangerang. “Intinya anggota dan pengurus KG yang juga pengurus OKP ini meminta arahan kepada kami (Pendiri KG-Red) untuk mengusung dan memilih calon ketua KNPI tersebut,” tandas Kosasih yang akrab disapa Orin ini.

Terkait hasil Rapim KG ini, Orin menegaskan, para pendiri KG dan jajaran pengurus akan mencermati dan melihat secara seksama jalannya Musda KNPI Kab. Tangerang yang akan digelar akhir Oktober ini, terutama dalam pemilihan Ketua KNPI. “Setelah calon ketua ditetapkan oleh panitia. Maka KG, akan mengundang para tersebut untuk memaparkan visi misinya,” ujarnya.

Hal ini, dilakukan agar pengurus KG yang juga sebagai pengurus OKP tidak salah dalam mengusung dan memilih sosok ketua KNPI mendatang. “Calon ketua yang diplih nanti harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan merangkul semua elemen kepemudaan, termasuk dengan Komunitas Gemilang,” tegas Orin.

Endang Sunandar salah satu pendiri Komunitas Gemilang menambahkan, dari jajaran pengurus di Komunitas Gemilang juga tergabung di OKP yang menjadi pengurus inti, seperti Ketua, Sekretaris atau Bendahara. “Kurang lebih ada 25 OKP, bahkan ada juga yang menjadi pengurus kecamatan KNPI,” katanya.

Ketika ditanya OKP dan PK mana saja, Endang engga berkomentar lebih jauh. “Yang jelas OKP-OKP itu punya suara di Musda KNPI. Bahkan, untuk mengusung dan memajukan salah satu calon pun sudah cukup,” tandas Endang yang juga sebagai anggota MPI KNPI Kabupaten Tangerang ini.

Diinformasikan, Musda KNPI Kabupaten Tangerang akan digelar pada 29-30 Oktober mendatang di kawasan Cianjur. Saat ini sudah bermunculan nama-nama tokoh pemuda yang mendaftarkan diri untuk mencalonkan sebagai Ketua Kab. Tangerang periode 2021- 2023. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.