IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

HTI NTB Aksi Simpatik Tolak Kenaikan BBM di Kota Mataram

IndonesiaBicara.com-Mataram, (14/03/12). Rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diwacanakan Pemerintah pada bulan April mendapatkan menolakan yang keras dari Hizbul Tahrir Indonesia (HTI), tidak terkecuali diwilayah Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

HTI NTB melakukan aksi simpatik penolakan rencana kenaikan BBM disimpang empat lampu merah Karang Jangkong, sebelah utara air mancur Karang Jangkong Kota Mataram, Rabu (14/03) sore.

Koordinator aksi simpatik, Arif menyerukan bahwa rencana kenaikan harga BBM tersebut adalah sebagai tindakan pengkhianatan dan pendholiman pemerintah terhadap rakyatnya.

“Naiknya harga BBM merupakan bentuk pendholiman, jika kita masyarakat mau menerimanya berarti alangkah bodohnya masyarakat Indonesia”, katanya.

Lanjut Arif, rencana pemerintah untuk menaikan BBM akan tambah menyengsarakan masyarakat Indonesia. “BBM seharga Rp 4.500/liter akan menjadi Rp 6.000/liter pada 1 April, dengan naiknya harga BBM maka secara otomatis kebutuhan pokok lain akan naik”, ujarnya

Karena itu, HTI NTB menyatakan sikap penolakan terhadap kenaikan harga BBM dan pembatasan BBM bersubsidi untuk masyarakat yang mulai diberlakukan pada bulan April 2012.

“Kenaikan BBM adalah langkah pemerintah untuk tidak membebani APBN, melayani pemilik modal dan untuk menjual kekayaan alam kita bukan untuk masyarakat. Karena itu HTI akan terus melakukan penolakan demi kesejahteraan masyarakat”.(Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.