IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

HPMS Pertanyakan Bupati dan Ketua DPRD Yang Kerap Keluar Daerah

IndonesiaBicara-Sanana, (06/06/12). Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Sula (HPMS) meminta kepada Pemda Kabupaten Kepulauan Sula agar menjelaskan kegiatan acara ulang tahun ke-9 Kabupaten Sula yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Acara ulang tahun yang bersifat resmi ini ternyata diisi dengan kegiatan resepsi pernikahan.

Ketua HPMS Tamra Tekoalo juga meminta kejelasan terkait aktivitas Bupati dan Ketua DPRD yang kerap meninggalkan daerah pada saat tugas-tugas pemerintahan menuntut keberadaan mereka. Selain itu, kegiatan pameran dan pasar malam yang masih terus berlangsung setelah selesainya acara ulang tahun ke-9 Kabupaten Kepulauan Sula sebaiknya ditutup karena tidak memberikan manfaat apapun yang akan menambah pendapatan asli daerah.

Sejauh ini HPMS merasakan belum ada peningkatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sula. Ini merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu hendaknya fungsi pemerintahan tetap harus berjalan. Tidaklah baik jika pihak eksekutif dan legislatif tidak berada di tempat demi kegiatan luar daerah yang belum jelas manfaatnya bagi pembangunan daerah, ungkap Tamra.

Kepada indonesiabicara, Tamra menyatakan, selaku mahasiswa yang nantinya akan meneruskan pembangunan daerah, dirinya dan teman di HPMS akan terus memberikan masukan demi perjuangan yang sama untuk mengawal jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Sula. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.