IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

HM Kanung Jadi Ketua DPD II Golkar Tangsel

IndonesiaBicara-Tangerang Selatan, (24/12/09). HM Kanung akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah II Partai Golkar Kota Tangerang Selatan, pada Musyawaran Daerah I yang digelar di Puspiptek, Setu, (23/12).
Mantan Plt DPD II Golkar Tangsel ini dipilih oleh peserta Musda secara aklamasi. Sementara Sekretaris DPD II Golkar Tangsel yang terpilih adalah Drs H Abdul Rasyid.

Pemilihan yang berlangsung hanya lima menit itu, 7 Pengurus Kecamatan, 1 DPD Provinsi Banten dan 1 organisasi sayap mengalihkan suaranya ke HM Kanung. Aklamasi diraih HM Kanung setelah tiga calon Golkar lainnya, Abdul Rahman, Abdul Rahim dan H Sulaiman mengundurkan diri secara mendadak sebelum dilakukan pemilihan ketua umum.

”Maka secara otomatis HM Kanung melaju sebagai ketua dan terpilih aklamasi karena calon lainnya mengundurkan diri,” ucap Decky Safrudin, anggota formatur pemilihan Musda I Golkar Tangerang Selatan.

Kandidat yang mengundurkan diri tersebut adalah Abdul Rahman (mantan Sekretaris DPD Golkar
Kabupaten Tangerang), Abdul Rahim (Anggota DPRD Kabupaten Tangerang), H Leman (fungsionaris Kota Tangsel) dan Atin Supriatin (Ketua PDK Kosgoro Tangsel).

Meski pengunduran diri tiga kandidat lainnya sempat mengejutkan seluruh peserta Musda, tetapi menurut
Decky, kemenangan HM Kanung dinilai sudah sesuai dengan prosedur dan dinyatakan sah.

Sebenarnya, kemenangan aklamasi HM Kanung ini sudah diprediksi banyak pihak. Isu yang berkembang sebelum pelaksanaan Musda, HM Kanung akan terpilih secara aklamasi.

HM Kanung merasa bersyukur masih diberikan kepercayaan dan amanah untuk memimpin organisasi DPD II Partai Golkar Tangsel. Dia berjanji, amanah dan kepercayaan para pengurus PK, pengurus DPD I dan organisasi sayap partai kepada dirinya ini tidak akan disia-siakan. ”Saya berterimakasih kepada rekan-rekan PK yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Golkar Tangsel,” ucapnya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Banten ini menambahkan, dirinya akan menjalankan beberapa agenda, yakni akan menjadi Partai Golkar akan menjadi partai yang besar di Kota Tangerang Selatan, menjadi partai yang terbuka dan mengubah paradigma Golkar di Tangsel hanya milik masyarakat kampung. “Caranya, saya akan tingkatkan sosialisasi partai ke kawasan perumahan-perumahan,” ujar Kanung.

Selain akan melakukan upaya regenarasi di tubuh Partai Golkar Tangsel, dalam menyikapi pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang Selatan yang rencananya akan digelar akhir 2010 mendatang, Golkar akan memberikan kesempatan pada kader-kader terbaik partai, untuk tampil.

“Kader-kader Partai Golkar siap menjalankan amanat yang dimandatkan kepada rakyat. Karena Golkar memiliki stok yang banyak menyiapkan kader-kadernya sebagai pimpinan kepala daerah,” katanya lagi. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.