IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Hendri Saparini : Indonesia Menuju Negara Gagal

hendri-saparini1 indonesiaBicara.com – Jakarta (11/8) Indonesia menuju bangsa yang gagal. pertumbuhan dan PDB (Produk Domestik Bruto) benar naik tetapi sebagian tumbuh, sebagian tidak berkualitas dan makin ketergantungan dengan asing, Kata Hendri Saparini, pengamat ekonmi dari Econit di sela-sela diskusi publik ”Menyelamatkan Jalan Ekonomi Indonesia” di Jakarta Media Center Jakarta, Selasa (11/8/2009)

Hendri melanjutkan ”ada tiga hal yang dialami negara Indonesia yaitu Indonesia relatif makin miskin, makin mundur, makin tidakadil/banyak kesenjangan”.

Mengukur kesejahteraan orang dilihat dari tingkat konsumsinya. Pemerintah mengatakan ada kenaikan PDB dan pendapatan perkapita sebagai indikator keberhasilan ekonomi tetapi menurut saya itu semua semu.

Ada staregi basic yang salah, keadaan ini nampaknya tidak lebih baik. Sekarang semakin kokohnya neolib yang bagi penganutnya mempercayai semua sektor kehidupan kita semua masuk ekonomi pasar, dikomerslkan. dalam ekonomi barang dibagi jadi barang privat dan barang publik.
.
Kita dijalan yang salah, jika kita tidak mau keluar dari belenggu itu, pungkas Hendri. (inong/yani)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.