IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Harapan Aktivis IMAPA Jakarta Atas Pengukuhan Wali Nangroe Aceh

IndonesiaBicara.Com-CIPUTAT (16/12/13). Pengukuhan Wali Nagroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar yang dilakukan hari ini mendapat sorotan dari Aktivis Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Aceh Jakarta (IMAPA-Jakarta).

Ketua Departemen Pengembangan Organisasi dan Jaringan IMAPA Jakarta, Amizar Isma menjelaskan bahwa pengukuhan Malik Mahmud memang merupakan hasil dari MoU Helsinki, yang diamanahkan untuk membentuk lembaga Wali Nangroe. Namun yang dipertanyakan Amizar Isma, adalah kenapa harus Malik Mahmud Al Haytar ?

“Apakah benar itu sudah sesuai dengan amanah dari Sang Wali sendiri yaitu Muhammad Hasan Tiro ?”, tanya Amizar.

“Saya berpendapat saat ini amanah tetap harus dijalankan sesuai hukum yang ada dan jangan terlalu dipaksakan karena yang akan menjadi korban dari kepentingan elit politik di Aceh adalah rakyat Aceh itu sendiri”, terang Amizar.

Saat ini menurut Amizar, masih banyak anak-anak, pelajar bahkan pemuda di Aceh yang belum mampu melanjutkan pendidikan akibat kemiskinan dan ditutupnya lembaga beasiswa Aceh oleh Gubernur yang memimpin sekarang.

“Yang terpenting dari itu semua adalah kesejahteraan masyarakat Aceh tetap harus diutamakan. Jangan sampai, janji pemimpin Aceh saat kampanyenya untuk mensejahterakan rakyat aceh, justru malah sebaliknya lebih mementingkan kelompok atau pribadi masing-masing elit politik di Aceh”, ucapnya. Amizar berharap agar semuanya berjalan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku dan untuk pemimpin sekarang harus ada keadilan, karena dari keadilan itu semua kelompok, suku bisa dipersatukan untuk sama-sama menjaga perdamaian di Aceh.

“Jika ini sudah tidak bisa dijalankan, maka jangan harap rakyat Aceh akan mempercayai pemerintah yang sekarang karena rakyat Aceh sudah pintar dalam memilih pemimpin. Dan jangan paksakan rakyat Aceh terjebak dalam pilihan politik”, pungkasnya. Saat ini Aktivis IMAPA UIN Syarif Hidayatullah sedang melakukan persiapan dan konsolidasi menjelang MUBES XXI PP IMAPA-Jakarta yang akan diselenggarakan pada Januari 2014 mendatang. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.