IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Halteng Akan Cetak Ratusan Hektar Sawah Baru

IndonesiaBicara-Weda, (19/05/11). Hasil Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Halmahera Tengah dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Halteng memutuskan akan mencetak ratusan hektar sawah baru di tiga wilayah. Program yang dibiayai langsung oleh APBD Tahun 2011 ini akan menyebarkan sawah-sawah baru di kawasan Trans Waleh, Trans Kobe dan Trans Wairoro.

Ketua Komisi II DPRD Halteng Muchlis Ajaran mengatakan mendanai pembentukan sawah-sawah baru, APBD Tahun 2011 juga akan mencakup penyertaan pada dana pendamping, bibit dan sarana produksi.

Selain itu, Masa Persidangan II kali ini juga berhasil mengidentifikasi masalah lainnya yaitu perbaikan saluran irigasi, pemberdayaan masyarakat petani, swasembada beras dan peningkatan produksi peternakan sapi. Apabila tidak segera dibenahi dengan melibatkan SKPD terkait, Muchlis menyatakan dirinya khawatir program-program yang akan dijalankan pada tahun 2011 tidak akan optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Halteng. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.