IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Gerindra Bukan Partai Nasionalis, Tetapi Partai Yayasan

IndonesiaBicara-Mataram, (25/11/11). Permasalahan konflik kepengurusan ganda dibeberapa DPC Gerindra di Propinsi NTB yakni di Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Dompu dan Lombok Utara akhirnya memulai babak baru. Akhirnya kedua kubu yang berseberangan diberikan keputusan bahwa yang menjabat sebagai Ketua DPC adalah H Ahmad Hambali yang memiliki basis masa dari Nahdlatul Wathan Anjani.

Hal tersebut diungkapkan mantan Sekretaris Gerindra, Nasrudin, karena merasa kecewa dengan keputusan DPP yang memenangkan kubu H Ahmad Hambali. “Gerindra bukan lagi partai nasionalis, pluralis, tetapi menjadi partai yayasan,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa alasan perombakan ini karena kejelasan basis massa yang dimiliki NW anjani. “Adanya kasus ini DPP tidak menghargai perjuangan kader dibawah,” katanya.

Menyinggung tentang nasib pengurus DPC hingga PAC ditingkat kecamatan, seluruhnya menunggu keputusan mantan Ketua (Sarifuddin-Red). “Kita menunggu kepulangan Ketua dari rakernas di Jakarta,” pungkasnya. (Syaif)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.