IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

GEMAK Meminta Pengusutan Tuntas Kasus Korupsi Anggota DPRD NTB

Gerakan Masyarakat Anti Korupsi saat melakukan aksi unjuk rasa menuntut kejelasan kasus korupsi HM Yacub Nurdin, (21/03).

IndonesiaBicara-Mataram, (21/03/11). Dugaan korupsi yang melibatkan HM Yacup Nurdin, salah seorang Anggota Komisi III DPRD NTB mendapatkan perhatian dari beberapa elemen masyarakat Kota Mataram.

Nurdin selaku Direktur PT Perumahan NTB Prima, terindikasi korupsi senilai Rp 2,5 milyar saat dilakukannya pembangunan 189 unit rumah di Komplek Perumahan Griya yang hingga saat ini baru berjumlah 57 unit.

Zulkifli, salah seorang pengunjuk rasa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GEMAK) mengungkapkan pihak Kepolisian harus segera memproses Nurdin sebab laporan dugaan korupsi tersebut telah disampaikan pada bulan Agustus tahun 2010. Pembangunan perumahan yang berlokasi di Jati Sela tersebut diduga hanyalah akal-akalan Nurdin untuk melakukan korupsi.

“Badan Kehormatan DPRD NTB juga diminta untuk memberhentikan Nurdin dari kedudukannya di Komisi III DPRD,” jelas Zulkifli.

Setelah melakukan orasi di depan Kantor Polda, beberapa perwakilan pengunjuk rasa kemudian diundang untuk melakukan pertemuan lebih lanjut di Ruang Reskrim Polda NTB. AKBP I Gusti Lanang Bratasuta dan AKBP Wasis Mukti Wibowo yang menerima perwakilan pengunjuk rasa kemudian meminta tambahan data yang dimiliki oleh GEMAK untuk melengkapi tuntutan kepada Nurdin.

Tidak puas dengan pertemuan di Polda NTB, para pengunjuk rasa kemudian melanjutkan aksi di depan Gedung DPRD NTB. Ketua Badan Kehormatan DPRD NTB, M Amir yang berkesempatan menemui para pengunjuk rasa berjanji akan mendalami dan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.