IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Fraksi DPRD Kota Tangsel Akhirnya Lengkap

Indonesiabicara.com-Tangerang Selatan, (15/04/10). Setelah ditentukan dengan pertemuan yang cukup alot, akhirnya Fraksi gabungan di DPRD Kota Tangsel terbentuk. Sebelumnya PAN dan Gerindra sudah memutuskan untuk bergabung dalam Fraksi Amanat Indonesia Raya (AIR), dan hari ini diperoleh kesepakatan tentang Fraksi gabungan yang kedua, dengan nama Fraksi Madani.

Ahmad Fauzi, legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (15/04) menjelaskan hari ini DPRD Kota Tangsel melakukan pertemuan yang membahas tentang pembentukan Fraksi Gabungan. “Dalam pertemuan hari ini disepakati, bahwa PDS bergabung dengan Fraksi PDI-P dan Partai yang belum bergabung dalam Fraksi utuh (F-Demokrat, F-Keadilan Sejahtera, F-Golkar dan F-Demokrasi Indonesia Perjuangan) maupun Fraksi AIR, akhirnya bersepakat membentuk Fraksi yang diberi nama Fraksi Madani,” jelas Ahmad Fauzi.

Ahmad Fauzi menjelaskan Partai yang bergabung dalam Fraksi Madani, adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Hanura, Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI).

Struktur Fraksi Madani, lanjut Ahmad Fauzi yaitu Ketua Fraksi Achmad Fauzi dari PPP, Wakil Ketua Moh Saleh Asnawi dari Hanura dan Sekretaris Nur Kholiq dari PKB. Sedangkan Anggota ialah: Ahmad Ghozali dari PPP, Nurhayati Yusup dari PKB, Suryadi Hendarman dari PPDI, Amar dari Hanura, Muhammad Robert Usman dari PKPI dan Abdul Qodir dari PBB.

“Pengesahan Fraksi-fraksi DPRD Kota Tangsel akan dilakukan dalam Rapat Paripurna tanggal 19 April 2010,” ucap pria yang akrab di panggil Ruly ini.

Dengan terbentuknya Fraksi Gabungan tersebut, jumlah Fraksi di DPRD Kota Tangsel menjadi enam Fraksi, yaitu Fraksi Demokrat, Fraksi Keadilan Sejahtera, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Amanat Indonesia Raya dan Fraksi Madani. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.