IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Forum Masyarakat Kabupaten Tangerang “Pilkada Harus Berjalan Damai”

Indonesiabicara.com–TIGARAKSA  (27/11/2012) Forum Masyarakat Kabupaten Tangerang menyerukan kampanye damai, dalam Pemilukada Kabupaten Tangerang, 9 Desember mendatang. Seruan kampanye damai ini dimaksudkan agar masyarakat Kabupaten Tangerang tidak mudah terprofokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dan ingin merusak citra pesta demokrasi Kabupaten Tangerang.

“Kami ingin mengajak masyarakat Tangerang untuk melaksanakan Pemilukada damai. Dan, kami berharap, dalam pelaksanaan kampanye para calon bupati nanti, masyarakat tidak mudah terprofokasi oleh pihak-pihak yang sengaja memperkeruh citra demokrasi Kabupaten Tangerang,” ujar Ibrahim, Sekretaris Forum Masyarakat Kabupaten Tangerang .

Ibrahim juga mengatakan, bahwa kegiatan yang akan berlangsung merupakan suatu pembelajaran politik kepada masyarakat sehingga diharapkan tidak terjadi politik praktis di tingkat masyarakat.

“Menjelang masa kampanye, kami juga menghimbau kepada setiap tim sukses pasangan calon dapat bekerja dengan baik dan dapat menghindari terjadinya politik black campaign, yang dilakukan oleh kelompok yg tidak bertanggung jawab,” katanya.

Lanjut Ibrahim, setiap permasalahan nantinya juga, diharapkan seharusnya dapat dilaporkan kepada yang berwajib untuk dapat ditindak lanjuti sehingga pemilukada Kabupaten Tangerang dapat berjalan sesuai dengan masyarakat harapkan berjalan dengan lancar.
“Siapapun nantinya yang akan terpilih dalam Pilkada itu merupakan hasil dari suara masyarakat. Dan bagi setiap calon yang kalah harus dapat menerima dengan hati yg besar,” tandasnya.

Kapolresta Tangerang, Kombespol Bambang Prio Andogo menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2013 -2018 nanti, pihaknya bersama-sama dengan empat pasangan calon sudah menandatangani kesepahaman, dan kesepakatan pelaksanaan Pemilukada damai.
“Kami dengan empat pasangan calon sudah bersepakat, bahwa dalam pelaksanaan Pilkada nanti, empat pasangan calon akan mengkondisikan seluruh pendukung, dan tim sukses, untuk menciptakan suasana kondusif. Karena, Pilkada ini kan untuk kepentingan rakyat, yang seharusnya bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat,” pungkasnya.(Aditya/*)

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.