IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

FM2B Galang Dana Gempa Sumbar

IndonesiaBicara-Magelang(3/10). Puluhan mahasiswa yang berasal dari KAMMI Magelang dan Unit Kegiatan Agama Islam Unversitas Tidar Magelang yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Magelang Peduli Bencana (FM2PB) melakukan aksi peduli gempa Sumatra Barat. Aksi ini dimulai dari Alun-Alun Kota Magelang dengan diawali sholat Ghaib. Penggalangan dana in merupakan seruan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa.

Indonesia harus tetap bersatu dengan adanya bencana akhir-akhir ini. “Inilah kesempatan kita untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, membantu saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam, sedikit yang kita berikan sangat berarti bagi mereka dan siapa lagi kalau bukan kita yang membantu,” ujar Gery, Ketua UKAI Ar-Ribath.

Agung, koordinator aksi menegaskan, “tidak hanya secara fisik yaitu pembangunan kembali rumah serta fasilitas umum. Namun yang terpenting adalah bagaimana mengembalikan semangat mereka untuk menjalani hidup, kembali beraktivitas, sehingga roda perekonomian berjalan lagi. Sudah saatnya kita buktikan bahwa Indonesia adalah Negara yang memiliki kepedulian tinggi.”

Aksi ini juga menghimbau kepada pemerintah untuk semaksimal mungkin menangani akibat gempa. “Pemerintah harus mengawasi penyaluran bantuan agar tidak diselewengkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Nur Setyo. (Hidayat)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.