IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Demo Element Mahasiswa Dan Pemuda Bima di Mataram, Tagih Janji Kejati NTB

Indonesia.com-Mataram (19/9/12) Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Bersama Pemuda dan Mahasiswa Bima (GEBPMABI) Mataram kembali mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB untuk menagih janji penanganan segara kasus proyek penimbunan kantor Bupati Bima oleh pihak Kejati NTB yang telah mereka laporkan beberapa bulan lalu yang disertai bukti-bukti.

Kedatangan massa Gebpmabi kali ini karena menganggap bahwa kasus tersebut sampai saat ini dinilai belum ada kemajuan sama sekali.
“Belum ada satupun tersangka yang ditetapkan oleh pihak Kejaksaan”, Ucap koordinator aksi Bram Lido dalam orasinya.

Bram menganggap bahwa pihak Kejaksaan NTB tidak serius menangani kasus yang telah mereka laporkan.” Itu bukan uang yang sedikit diduga dikorupsi, hampir mencapai Rp 10 milyar yang dikorupsi, apa kerja Kejati selama ini”, ucapnya lanjut.

Jika pihak kejaksaan tidak serius menangani kasus tersebut, maka mahasiswa maupun pemuda yang tergabung dalam Gebpmabi Mataram akan membuat mosi tidak percaya.

Dalam tuntutannya, mahasiswa meminta agar pihak kejaksaan segera menetapkan tersangka dalam kasus tersebut yang diduga melibat banyak pihak baik dari pemerintah maupun dari pihak pengusaha. Selain itu, mahasiswa juga meminta agar dalam penanganan kasus tersebut, pihak Kejaksaan transparan.

Setelah lama melakukan orasi, kemudian mahasiswa ditemui oleh Asisten Intel, Nanang Sigit Yulianto,SH. Pada mahasiswa, Nanang, menyampaikan banyak terima kasih atas kedatangan para mahasiswa. Terkait dengan tuntutan para mahasiswa, sampai dengan saat ini pihak kejaksaan mesih terus bekerja.

“ laporan sudah ditindaklanjuti dan Kejati NTB sudah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan, sementara penetapan tersangka masih butuh waktu dan data-data ”, Ucap.

Penjelasan asisten intel tersebut tidak membuat mahasiswa puas, mahasiswa yang tidak puas berusaha menanyakan lagi namun asisten intel merasa apa yang telah dipaparkannya dirasa cukup kemudian meninggal mahasiswa.(Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.