IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dua Pabrik Obat Ilegal Berhasil Diungkap Bareskrim Polri

Indonesiabicara.com—BALARAJA (21/06/2016) Jajaran Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, berhasil mengungkap dua pabrik yang memproduksi obat ilegal yang berada di pergudangan Surya Balaraja, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangeran, Selasa (21/6).

Direktur IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Dharma Pongrekun, dalam gelar perkara mengatakan, operasional pabrik obat ilegal yang berhasil diungkap baru berjalan selama satu bulan di wilayah Kabupaten Tangerang, sedangkan untuk kegiatan operasional di wilayah Semarang sudah sejak lama, dan pihak Bareskrim Polri akan terus melakukan pengembangan, tuturnya pada saat jumpa pers dengan media.

“Operasional pabrik ini baru sebulan di Tangerang, tapi sudah produksi lama di Semarang, dan peredaran obat ilegal ini sudah hampir di seluruh Indonesia, yang dikhawatirkan akan berakibat buruk untuk masyarakat”.

Bareskrimm Polri berhasil mengamankan dua orang tersangka yang memproduksi obat ilegal, antara lain pemilik dari pabrik dan pengelola kegiatan pabrik obat ilegal. Selanjutnya, Kedua tersangka akan dikenakan UU No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan pasal 196 ancaman hukuman 10 tahun dan pasal 197 ancaman hukuman 15 tahun penjara, tandas Brigjen Pol Dharma Pongrekun.

Ratusan obat ilegal yang berhasil diamankan pihak Bareskrim Polri antara lain, Hexymer, Supra Tetra, Kopi Cleng  dan beberapa obat-obatan lain yang telah ditarik perizinannya oleh pihak BPOM. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.