IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dua Jam Menjelang Tahun Baru Bandung Macet

Bandung (ANTARA News) – Beberapa ruas jalan protokol di Kota Bandung, seperti Jalan Ir H Djuanda (Dago), Cihampelas dan kawasan Lapangan Gasibu Bandung arus lalu lintas kendaraan bermotor mulai macet tiga jam menjelang perayaan tahun baru 2010, Jumat malam.

Aparat kepolisian menutup sementara Jalan Diponogero arah menuju Lapangan Gasibu dan Gedung Sate Bandung ditutup sementara sejak Jumat petang atau sekitar pukul 18.00 WIB.

Bahkan arus lalu lintas dari kawasan Dago menuju pusat perbelanjaan Bandung Indah Plasa (BIP) di Jalan Merdeka Bandung nyaris tak tak bergerak karena ada acara hiburan musik dalam rangka menyambut tahun baru.

Selain itu, kemacetan juga terjadi akibat warga yang memarkir kendaraanya di bahu jalan seperti yang terjadi di sepanjang Jalan Ir H Djuanda.

“Susah nyari tempat parkir kang, jadi saya parkir di sini,” kata salah seorang warga yang memarkirkan kendaraan di depan Dago Plasa, Resty (24).

Begitupun arus lalu lintas dari Pintu Tol Pasteur Bandung, antrean memanjang terlihat dari pintu keluar Tol Pasteur hingga jembatan Jalan Layang Paspati menuju Lapangan Gasibu.

Menurut Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Sambodo, untuk pengamanan arus lalu lintas saat malam perayaan Tahun Baru 2011 di Kota Bandung, pihaknya menyiagakan sekitar 600 personel gabungan dari polres-polres di Bandung.

“Untuk pengamanan tahun baru di Kota Bandung, kita menyiagakan sekitar 600 personil polisi di beberapa titik keramaian,” katanya.

Ia mengatakan, Polrestabes Bandung juga mengimbau agar masyarakat Bandung untuk tidak merayakan malam pergantian tahun di atas Jalan Layang Pasupati.

“Kami harap warga tidak boleh memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan Pasupati saat perayaan malam tahun baru, nah begitu pun dengan para pejalan kaki dilarang melewati Paspati,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.