IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

DPRD KLU Siap Membentuk Pansus

Dua orang Wakil Ketua DPRD KLU beserta anggota DPRD lainnya, Senin (03/01) kemarin mengatakan siap membentuk Pansus terkait perekrutan CPNS KLU tahun 2010 yang di indikasikan banyak penyimpangan.

Indonesia Bicara-Lombok Utara, (04/01/11). Rentetan aksi yang dilakukan Aliansi Pemuda Peduli Kabupaten Lombok Utara (KLU), Senin (03/01) kemarin bukan saja bertujuan bertemu Bupati KLU, namun juga bertemu dengan para wakil-wakil rakyat yang ada di DPRD.

Beberapa orang yang mewakili peserta aksi unjuk rasa kemudian melakukan dengar pendapat dengan Wakil Ketua DPRD KLU. Acara diskusi sempat tertunda akibat menunggu anggota DPRD yang berkenan untuk hadir. Selanjutnya perwakilan pengunjuk rasa meminta kepada Dewan untuk menjelaskan sejauh mana keterlibatan mereka terhadap rekruitmen CPNS KLU 2010 yang terindikasi banyak penyimpangan.

Salah satu Wakil Ketua DPRD KLU,Syarifudin mengatakan pihaknya tidak terlibat secara langsung dalam perekrutan CPNS KLU tahun 2010. Sebenarnya, lanjut Syaripudin, kalau mencontoh dari daerah lain, DPRD terlibat secara langsung. Namun di KLU hal ini tidak terjadi karena banyaknya agenda-agenda DPRD yang sedang dibahas, sehingga anggota Dewan tidak terkonsentrasi ke masalah perekrutan CPNS KLU ini.

“Saya baru tahu hari ini ternyata ada beberapa kejanggalan dalam perekrutan CPNS KLU tahun 2010 yang baru lalu,” tutur Syarif didepan ratusan peserta aksi unjuk rasa.

Senada dengan Syarif, Wakil Ketua DPRD KLU yang lain, Burhan M Nur justru bertanya kenapa Dewan tidak dilibatkan dalam perekrutan CPNS KLU. Anggota Dewan lainnya yang datang pada pertemuan kali ini dengan Aliansi Pemuda Peduli KLU juga merasakan hal yang sama dan mengatakan tidak terlibat secara langsung dalam perekrutan tersebut.

Terkait adanya penekanan tuntutan dari Aliansi Pemuda Peduli KLU kepada DPRD KLU untuk membentuk Pansus perekrutan CPNS KLU tahun 2010, anggota Dewan yang hadir mengatakan siap untuk membentuk Pansus. Salah seorang anggota DPRD, Ardianto mengatakan pembentukan Pansus ini berfungsi sebagai kendali dan mencari data sehubungan dengan tujuan Aliansi Pemuda Peduli KLU.

“Dengan demikian, secara langsung masyarakat yang menamakan diri Aliansi Pemuda Peduli KLU berhubungan langsung dengan lembaga Pansus untuk bersama-sama mendapatkan informasi berupa data secara objektif,” ungkapnya.

Dipertegas lagi oleh Burhan M Nur, bahwa pihaknya siap untuk segera membentuk Pansus. “Kalau perlu besok, (04/01) Pansus sudah kita bentuk,” ungkapnya.(*/pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.