IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

DPRD KLU Bentuk Pansus CPNS 2010

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (24/01/11). Setelah beberapa waktu yang lalu unsur pemuda Kabupaten Lombok Utara (KLU) menuntut pembentukan Pansus CPNS guna mengusut indikasi kecurangan dalam perekrutan Abdi Negara di kabupaten termuda di Propinsi Nusa Tenggara Barat ini, Rapat Paripurna DPRD KLU akhirnya menyepakati pembentukan Pansus CPNS.

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Mariadi ini menyepakati pembentukan Pansus CPNS 2010. Mariadi mengemukakan bahwa Pansus CPNS 2010 beranggotakan 9 orang dengan Ketua Zarkasi serta Wakil Ketua Sudirsah Sujanto. “Pansus dibentuk sebagai bentuk tanggung jawab DPRD atas tuntutan masyarakat dalam mencari kebenaran atas indikasi penyimpangan rekrutmen CPNS 2010,” jelasnya.

Ketua Pansus CPNS 2010 yang ditemui wartawan usai pembentukan Pansus CPNS 2010, mengemukakan bahwa Pansus CPNS 2010 dijadwalkan bekerja untuk jangka waktu 4-20 Pebruari 2011 dan akan diperpanjang masa kerjanya hingga batas waktu tertentu. Pembahasan mengenai perpanjangan masa kerja Pansus CPNS 2010 akan dilakukan di kemudian hari, mengingat banyaknya agenda kerja Dewan.

Rencana awalnya, Pansus CPNS 2010 akan mencari informasi dari lembaga yang turut serta dalam proses perekrutan CPNS 2010 di KLU. “Kami akan akan mengunjungi UI (Universitas Indonesia-Red), Kemenpan, dan BKN Pusat guna mencari informasi, dan jika ditemukan penyimpangan maka akan segera dilaporkan ke pihak berwajib,” pungkasnya. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.