IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

DPRD BAHAS PANSUS CALO PERIJINAN DAN PANSUS PERHUBUNGAN

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (9/10/2017) Permasalahan praktek percaloan, biaya mahal dan lambatnya pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), mendapatkan perhatian dari DPRD Kabupaten Tangerang dengan membentuk Panitia Khusus (Pansus). Selain soal perizinan, DPRD juga membentuk Pansus tentang transportasi jasa dan transportasi anak sekolah.

Ketua Pansus I dari fraksi Demokrat Aditiya Wijaya mengatakan, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perizinan dan non perizinan ini dibuat, kerena melihat situasi dan kondisi DPMPTSP sekarang yang semakin maraknya praktek percaloan.

“Dengan Reperda ini kita akan mengawasi setiap percaloan dibidang perizinan, karena nantinya akan kami siapkan tim teknis untuk menekan angka percaloan di DPMPTSP,” terang Aditya.

Dalam Raperda ini pun akan dituangkan harga per item perizinan yang akan diurus oleh masyarakat dan hanya dengan waktu 14 hari paling lama.

Ketua Pansus III Ahyani menjelaskan, Kami mempunyai 4 target dalam Raperda Penyelenggaraan Perhubungan di Kabupaten Tangerang, dengan 4 target tersebut pihaknya nanti akan melarang anak sekolah untuk membawa kendaraan.

“4 target kami yakni, 1. Mengurangi kemacetan, 2. Mengurangi waktu tempu, 3. Biaya murah, 4. Keselamatan dalam Reperda ini,” jelasnya. (Adit/*)

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.