IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

DPC Partai Hanura Gelar Acara Safari Ramadhan

Indonesiabicara.com (30/07/12) Sekitar 500 anak yatim dan kaum duafa tampak bergembira menerima santuan dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Deli Serdang dan Kota Medan, di kompleks Mesjid Raya Al-Muhajirin, Perumnas Mandala, Jumat (27/7). Pemberian santunan ini, dirangkai dengan buka puasa bersama tim safari Ramafhan DPD Partai Hanura Provsu dengan DPC Hanura Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi beserta anak yatim dan kaum duafa.

Ketua DPC Hanura Deli Serdang Sutrisno SAg dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan berbuka bersama anak yatim dan kaum duafa dengan pengurus dan para kader partai menunjukkan Partai Hanura tidak pernah jauh dengan rakyat. Artinya, Partai Hanura senantiasa akan tetap dekat dengan rakyat dan berkumpul dengan anak yatim dan kaum duafa.

“Kita berharap Partai Hanura tetap solid dan selalu dekat rakyat dan dicintai rakyat sehingga pada Pemilu kali ini dapat meraih kemenangan,” ujar Sutrisno SAg seraya tidak lupa memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang maha Esa karena masih diberi kesempatan dan dikmat untuk berkumpul bersama dalam acara Safari Ramafhan di Mesjid Al-Muhajirin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Hanura Provsu MA Siddik Surbakti yang juga Korda Deli Serdang dalam sambutannya mengatakan sangat jarang sekali ada partai politik yang bisa berkumpul dengan masyarakat di dalam lingkungan Mesjid, namun Partai Hanura bisa melakukannya. Nah, hal ini tentunya menggambarkan Partai Hanura dicintai rakyat sehingga dapat bersatu dengan masyarakat di suatu Mesjid.

“Pada intinya, Partai Hanura selalu mengedepankan rasa konsolidasi sesama masyarakat karena sesuai dengan namanya Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Bahkan, partai politik lainnya selalu menyebutkan nama Partai Hanura, artinya setiap perbuatan kita hendaknya mengedepankan dan tanya dulu Hati Nurani,” ujar Siddik Surbakti.

Siddik Surbakti menambahkan sebagai umat Islam hendaknya harus tunduk dan patuh serta beserah diri kepada Allah, sebab jika hal itu tidak dilakukan maka tidak akan medapat keselamatan. Artinya, Islam adalah milik semua yang hidup di muka bumi ini.

“Oleh karena itu, umat Islam diharapkan untuk tetap dapat menjaga persaudaraan karena arti dari saudara itu adalah menghirup udara yang sama. Pertemuan seperti ini sangatlah baik,” ujar Siddik Surbakti seraya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pengurus Mesjid yang telah memberi izin untuk berbuka puasa dengan Partai Hanura.

Sedangkan, Penasehat DPD Partai Hanura Provsu, Sutan Lubis menegaskan konsolidasi itu adalah hal terpenting bagi kader partai dan masyarakat. Disamping itu, Sutan Lubis yang juga Ketua Bapilu Sumut mengungkapkan kalau pemimpin itu sebenarnya memiliki 12 sifat pribadi yang ada dalam dirinya. Diantaranya, seperti bintang selalu bercahaya, Matahari sifatnya bila kita kekurangan cahaya maka pasti kurang energi. Bulan, tanpa itu tak bisa apa-apa. Kemudian angin, lalu Langit, kita harus bercita-cita setinggi langit. Air, bersifat  memberi makan masyarakat. Api, melambangkan semangat bagi masyarakat. Pelangi artinya, sesama kader harus tetap bekerja sama.

Sebelum acara berbuka bersama, dilaksanakan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Alhafiz Maulana Sinaga dan Al ustadz H Syarifuddin Pasaribu SSos memberi tausia di hadapan ratusan umat Islam. Tampak hadir dalam acara ini, Sekretaris DPD Partai Hanura Provsu Darwin Lubis, Wakil Ketua Syafrizal, Sekretaris DPC Partai Hanura Deli Serdang, Andika Sitepu, Wakil Sekretaris Irwan Ginting, dan fungsionaris DPC Deli Serdang, PAC, Kader dan simpatisan. Kemudian Ketua DPC Kota Medan Dasril Liliang MM dan PAC se-Kota Medan, Ketua DPC Sergai Abdul Rahim MM beserta jajaran pengurus, Ketua DPC Kota Tebing Tinggi Sopinhar Lubis berserta jajaran pengurus. (H3rd4)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.