IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Disnaker Sidak WNA Di PT. Xin Yuan Stell Indonesia

Indonesiabicara.com—BALARAJA (11/03/2014) ┬áPuluhan tenaga kerja asing asal China disidak dan diperikasa oleh pihak Disnakertrans dan Satpol PP Kabupaten Tangerang terkait dengan adanya pengaduan dari masyarakat yang berada di sekitar lokasi pembangunan pabrik baja Xin Yuan Stell Indonesia di jalan raya serang Km 26, Balaraja, Selasa (11/3).

 

Kasie Pengawasan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Pitoyo dalam kegiatan sidak mengatakan, bahwa telah dilakukan pemeriksaan terhadap 26 orang Warga Negara Asing (WNA) yang telah dilaporkan pihak management PT. Xin Yuan Stell Indonesia kepada Disnaker Kabupaten Tangerang. Namun hasil temuan dari sidak pihak Disnaker kembali menemukan 22 orang pekerja asing yang tidak memiliki dokumen lengkap dan belum diketahui ijinnya sebagai turis atau pekerja, ujar Pitoyo.

 

Disnaker selanjutnya melakukan pendataan kepada 22 tenaga kerja asing yang belum memiliki dokumen lengkap disertai dengan foto ditempat sebagai bentuk laporan. Disnaker meminta kepada pimpina PT. Xin Yuan Stell Indonesia untuk dapat ke kantor untuk memberikan keterangan secara lengkap terkait adanya tenaga kerja asing yang tidak memiliki dokumen lengkap di wilayah Kabupaten Tangerang, “Kami meminta kepada management agar dapat mendatangi kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang untuk memberikan keterangan lengkap terkait ditemukannya Warga Negara Asing (WNA) yang tidak memiliki dokumen lengkap”, lanjut Pitoyo.

 

Dapat diketahui selain melakukan sidak tenaga kerja asing, pihak Satpol PP Kabupaten Tangerang juga melakukan penyegelan terhadap kegiatan pembangunan pabrik baja Xin Yuan Stell Indonesia dengan alasanm bahwa pembangunan pabrik tersebut belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.