IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Disnaker Kabupaten Tangerang Kembali Gelar Acara JOB FAIR

Indonesiabicara.com—-KELAPA DUA (5/8/2015) Salah satu cara untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang, Pemkab Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja yang bekerja sama dengan Lippo Supermall Karawaci mengadakan bursa kerja tepadu/Job Fair tahun 2015 yang direncanakan sejak tanggal 5-7 Agustus 2015.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Safrudin kepada Indonesiabicara.com mengatakan, tujuan pelaksanaan Job Fair antara lain untuk mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja dan memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat, bakat dan ketrampilannya.

“Pencari kerja dapat langsung bertemu dengan pihak perusahaan dan dapat memilih pekerjaan sesuai dengan minatnya dalam pelaksanaan Job Fair, jelas Safrudin”.

Lanjutnya Kadisnaker mengatakan, Diharapkan pengguna tenaga kerja dapat memprioritaskan pencari kerja lokal dalam mengisi lowongan pekerjaan yang tersedia di perusahaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Kabupaten Tangerang. Dalam Job Fair tahun 2015 pihak Disnaker menyediakan sebanyak 10.130 lowongan dari 35 perusahaan yang ikut serta, terang Safrudin.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, Walaupun saat ini kondisi perekonomian sedang lesu, diharapkan pelaksanaan bursa kerja terpadu dapat mengurangi angka pengganguran di Kabupaten Tangerang. Semakin hari persaingan kerja di Kabupaten Tangerang semakin ketat dengan semakin banyaknya pencari kerja dari luar wilayah Tangerang, tutur Bupati.

Pemkab Tangerang saat ini sudah memberikan kemudahan para investor untuk menanamkan modalnya di Tangerang, dengan salah satu bentuk kemudahan perijinan dengan sistem satu pintu yang diharapkan dapat menjadi daya tarik para pemodal. Pelaksanaan bursa kerja setiap tahunnya pasti akan terus ditingkatkan, dengan tujuan untuk mempermudah para pencari kerja untuk mencari perusahaan yang diminatinya, tandas Zaki. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.