IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Diskusi publik “Menyelamatkan Jalan Ekonomi Indonesia”

Hendri Saparini

Hendri Saparini

indonesiaBicara.com – Jakarta (11/8) Saat ini adalah waktu yang tepat uuntuk melakukan instrospeksi, kita perlu melakukan perbandingan dengan pembangunan negara2 lain. Demikian yang dikatakan oleh Hendri Saparini dlam diskusi publik dengan tema ”Menyelamatkan Jalan Ekonomi Indonesia” di Jakarta Media Center, Jakarta, Selasa (11/8/2009).

Jalan yang ditempuh tergantung paradigma yang dipilih. Negara ASEAN akan memulai recovery pada tahun ini, dapatkah indonesia mengambil kesempatan recover tahun ini dan ikut recover untuk perbaikan eksternal, lanjut Hendri.

Indonesia memilih untuk menaikan suku bunga saat hadapi krisis ekonomi. Banyak negara yang mengatakan ini adalah ahir dari WTO, tapi Indonesia masih menganggap liberalisasi sebagai solusi dan malah melakukan kesepakatan perdagangan bebas tanpa ada persyaratan.

Indonesia dijadikan sebagai spesialis eksportir bahan baku. Karena Cina akan menghentikan penggunaaan barang tambangnya tetapi menggunakan SDA indonesia, demikian Handri menutup makalahnya. (inong)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.