IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama

Indonesiabicara.com-Bangun Purba (5/9/12) Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, memberikan ceramah melalui Dialog Kerukunan Pemuka Agama se-Kecamatan Bangun Purba dengan tema “Dengan Kerukunan Umat Beragama Kita Wujudkan Kab. Deli Serdang yang maju, Religius, Sejahtera dan Bersatu dalam Kebhinekaan”.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh FKUB Deli Serdang dan Kec. Bangun Purba, dengan narasumber Drs. Hasbi (Kesbang pol Deli Serdang) diwakilkan oleh Drs. H. Habeahan (Kasubdit Wawasan Kebangsaan) H. Waluyo (Ketua FKUB) dan Drs. Yusuf Adi MA (ketua Majelis Ulama Kab. Deli Serdang), Pendeta Robinson Hasibuan, Sth. Dihadiri juga Jonas Damanik (Camat Bangun Purba), Kurnia Boy Sinaga (sekcam Bangun purba), Dandim Suwardi (anggota Koramil Kec. Bangun Purba), dan AKP Imran Suadji (Kapolsek Kec. Bangun Purba).

Tujuan diselenggarakan dialog ini adalah supaya warga di Kec. Bangun Purba mendapatkan atau mengerti akan kerukunan dalam umat beragama di masyarakat, ungkap Ketua FKUB Deli Serdang.

Acara dialog yang seharusnya dimulai pada pukul 09.00 Wib, sampai pukul 10.00 Wib belum dimulai, dari pengamatan wartawan IB.com belum adanya warga undangan yang memenuhi tempat duduk yang disediakan penyelenggara.

Ketua FKUB Deli Serdang, H. Waluyo dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terimakasih kepada camat bagun purba, dengan acara kerukunan umat beragama, pemeliharaan umat beragama itu adalah tanggungjawab kita semua.

FKUB bagaimana kita semua untuk bisa menjalin kerukunan sebaik-baiknya. Kerukunan umat beragama bisa menjadikan kita sebagai masyarakat yang rukun dalam bekerja, baik dalam pemerintahan dan dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan aman dan tentram.

Sekcam Bangun Purba, Kurnia Boy Sinaga dalam sambutan mengatakan 4 pilar, pancasilan bhineka tunggal ika, uud 45 dan nkri, konsensus ini adalah wujud atas pembangunan para pendahulu kita, NKRI tidak ada lagi yang merusak dalam kebhinekaan ini, keberagaman adalah bagian adalam kesatuan dan persatuan bagsa indonesia, kami mengharapkan seluruh kades untuk selalu aktif membangun dalam lintas warga, partai, dan lainnya. Dalam kegiatan ini dapat memperkuat dan menjaga kondusifitas terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat guna menghindari dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Badan persatuan adalah merupakan unsur dari pemerintah dalam menjaga dan membina kurukunan umat beragama, dan masyarakat dan pemerintah harus bekerjasama. Saling menghormati dalam bermasyarakat untuk menciptakan kerukunan beragama khususnya di Kab. Deli Serdang. Setiap rumah ibadah harus mempunyai ijin itu adalah prosedur yang harus dijalankan, kata Habeahan. (Herda)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.