IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Depo BBM Masuki Tahap Uji Coba

IndonesiaBicara-Tanjung Redeb, (18/06/11). Pembangunan Depo BBM di Saburakat, Kecamatan Gunung Tabur telah memasuki tahap uji coba untuk memastikan kesiapan operasional.

Bupati Berau Makmur HAPK menyatakan dirinya berharap setelah resmi beroperasi, Depo BBM ini dapat mengurangi antrian panjang kendaraan bermotor saat mengisi bahan bakar di SPBU. Walaupun demikian, Makmur tidak yakin setelah befungsi seratus persen, keberadaan Depo BBM ini dapat menyelesaikan status krisis BBM di Kabupaten Berau. Untuk itu dia kembali berharap permasalahan ini dapat menjadi perhatian serius dari berbagai pihak

Menanggapi tahap uji coba Depo BBM pada tanggal 19 Juni 2011, perwakilan Pertamina, Gusti Anggara menyampaikan untuk selanjutnya pendistribusian BBM ke semua SPBU yang ada akan dilakukan dengan menggunakan mobil tangki. Sebelumnya pengiriman menggunakan kapal sehingga semua SPBU tidak dapat dibuka secara bersamaan.

Tahap uji coba ini, ungkap Gusti, akan menitikberatkan pada sarana, prasarana dan instalasi yang ada di Depo BBM. Setelah tahap uji coba berjalan dan Depo BBM dinyatakan siap, Pertamina akan segera mengoperasikan Depo BBM di Samburakat, Kecamatan Gunung Tabur. (Ks)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.