IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Cek Kesiapan Pilkada Tangsel, Anggota DPR-RI Datangi KPU

IndonesiaBicara.com-SERPONG (01/12/2015). Pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 9 Desember 2015 hanya tinggal beberapa hari lagi.

Hal ini dijadikan perhatian salahsatu Anggota DPR-RI Dapil III Banten Andi Achmad Dara. Andi sore ini, Selasa (01/12) mendatangi Kantor KPU Tangsel di jalan Buana Kencana Blok E No 12, Serpong untuk mengetahui secara langsung kesiapan KPU Tangsel.

“Sebagai anggota Komisi 11 dan sebagai Anggota Dewan yang berasal dari Tangerang merupakan kewajibannya untuk melakukan koordinasi dan kunjungan spesifik dengan KPU Tangsel untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Pilkada Serentak 2015 ini”, kata Andi kepada sejumlah wartawan.

Pelaksanaan Pilkada Serentak ini, menurut Andi memang sesuatu yang baru dilaksanakan di Indonesia dan Tangsel merupakan acuan dari pelaksanaan Pilkada di kota besar, karena Tangsel merupakan daerah penyanggah ibukota.

“Yang tidak kalah penting yang harus dilakukan KPU adalah bagaimana upaya mensosialisasikan kepada masyarakat agar tingkat partisipasi pemilih. Saya yakin masyarakat Tangsel sudah cukup cerdas dalam menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin secara demokratis”, paparnya.

Menurutnya partisipasi pemilih di Tangsel akan dijadikan tolok ukur daerah lain di Indonesia, apabila partisipasi di Tangsel rendah maka sangat disayangkan.

“Terlebih lagi tanggal 9 Desember 2015 mendatang sudah dijadikan hari libur nasional”, tutup Andi Achmad Dara.

Dalam Kunjungan tersebut Andi Achmad Dara didampingi oleh Sekjen DPD Partai Golkar Tangsel Rahmat Hidayat dan diterima oleh Anggota KPU Tangsel Badrussalam dan Ahmad Mujahid Zein. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.