IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Cak Gus : “Pilpres Berjalan Aman dan Lancar”

IndonesiaBicara.Com-CIPUTAT (09/07/14), Pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) secara umum berjalan berjalan lancar dan damai. Hal ini diungkapkan Koordinator Garuda Merah PPP, Gugus Joko Waskito melalui rilisnya kepada IndonesiaBicara.Com.

Namun menurut Gugus, yang disayangkan adalah Pengumuman kemenangan kubu Jokowi-JK oleh Megawati sekitar pukul 14.00 saat itu penghitungan suara di TPS banyak yang belum menyelesaikan penghitungan suaranya.

“Pengumuman kemenangan ini didasari oleh hasil Quick Count beberapa lembaga survey, namun yang mengagetkan Lembaga-lembaga survey ini juga belum menyelesaikan hasil hitung cepatnya, baru sekitar 75 % hasil suara TPS yang masuk. Ini amat sangat membahayakan jika dipakai sebagai strategi membangun persepsi publik bahwa Jokowi-JK sudah menang Pilpres”, ungkap Gugus yang akrab disapa Cak Gus.

Memang disaat yang hampir sama, sekitar pukul 15.00 Kubu Prabowo-Hatta juga mengumumkan Kemenangannya sambil sujud syukur.

“Dasar pengumuman ini juga berdasarkan Hasil Quick Count beberapa Lembaga Survey. Dengan tingkat margin of eror dan selisih suara yang tipis, amat sangat berbahaya terjadinya benturan masing-masing pendukung di akar rumput ketika misalnya Hasil Real Count oleh KPU resmi di umumkan dan ternyata tidak sesuai dengan Hasil Quick Count hari ini”, tambahnya.

Gugus Joko Waskito menghimbau kepada para pendukung, untuk tenang sampai ada pengumuman resmi dari KPU.

“Kepada kubu Jokowi untuk tidak melakukan provokasi kepada pendukung Prabowo Hatta. Karena lagi-lagi rakyat yang akan menjadi korban jika benturan di akar rumput terjadi”, tutupnya. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.