IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Cabup Tangerang Dari Demokrat

IndonesiaBicara.com-Tigaraksa, (03/03/12). Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Banten H Ahmad Subadri mengaku yakin bisa menjadi calon bupati (cabup) dari partai berlambang mercy ini dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Tangerang akhir tahun ini.

“Saya yakin bisa menjadi Cabup Tangerang dari Demokrat,” ujar Anggota DPD RI yang biasa disapa Haji Badri ini.

Saat ini, dirinya tetap berusaha dan berhitung dalam meraih simpatik masyarakat Kabupaten Tangerang agar layak dan pantas untuk diusung oleh Partai Demokrat. Diantaranya dengan membentuk tim promosi, pemasangan baliho, spanduk dan alat propaganda lainnya.

“Saya masih berhitung dan terus berusaha memperkenalkan diri kepada masyarakat Kabupaten Tangerang,” katanya.

Haji Badri sendiri tetap optimis dirinya dapat mencalonkan diri sebagai Bupati Tangerang dengan elektabilitas yang baik. Saat ini masih menunggu hasil survei dari Lembaga Survey Indonesia (LSI).

“Saya serahkan sepenuhnya kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, karena masyarakat Kabupaten Tangerang ini sangat cerdas dalam memilih dan memilah siapa pemimpinnya kedepan,” ujarnya.

Jika hasil survey menunjukkan dirinya baik, maka tahap berikutnya DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang membentuk tim penjaringan yang keputusan akhir siapa yang akan diusung menjadi Cabup Tangerang ada di tangan DPP.

“Dalam Pilbup Tangerang nanti, saya berharap netralitas birokrat,” tukasnya.

Diinformasikan, jelang Pilkada Kabupaten Tangerang, saat ini tengah muncul tiga nama yang akan digadang oleh Partai Demokrat untuk diusung menjadi Cabup Tangerang.

Ketiga nama itu, Wahidin Halim Ketua DPD Demokrat Banten yang juga Walikota Tangerang, Ahmad Subadri mantan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang yang juga sebagai anggota DPD RI dan Ahmad Suwandi, Asisten Daerah (Asda) II Pemkab Tangerang.

Menanggapi itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi menjelaskan, hingga saat ini Partai Demokrat belum mengusung nama satu pun, baik dari internal partai maupun eksternal partai untuk dicalonkan sebagai calon bupati pada Pilkada mendatang.

“DPC sendiri akan melakukan mekanisme penjaringan. Siapa pun, baik kader partai maupun diluar partai memiliki hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai bakal cabup maupun cawabup dari Demokrat,” katanya.

Untuk Demokrat sendiri, lanjut Dedi, dapat mencalonkan bupati tanpa harus koalisi. Namun, koalisi sendiri itu sangat penting dalam perjalanan politik ke depan, khususnya dalam menata dan menjalankan roda pemerintahan.

“Demokrat punya 9 kursi di DPRD. Sudah bisa mengusung cabup sendiri,” pungkasnya. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.