IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Buruh TYM Datangi Kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang

IndonesiaBicara.com-Tigaraksa, (30/04/12). Ratusan karyawan PT Tomyam (TYM) yang berada di wilayah Industri Balaraja mendatangi kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang dengan tujuan mengadukan permasalahan yang saat ini terjadi kepada pihak Disnaker.

Perwakilan karyawan Budi mengatakan, para karyawan meminta kepada Disnaker Kabupaten Tangerang agar dapat segera mengambil langkah tegas kepada management PT TYM yang hingga saat ini belum membayarkan sisa gaji bulan Febuari-April 2012, ujarnya.

“Kami hanya menuntut hak kami yang hingga saat ini belum dibayarkan oleh pihak management PT TYM”.

Budi juga menambahkan bahwa pihak manajemen telah memberikan janji kepada seluruh karyawan akan membayarkan sisa gaji pada tanggal 27 April 2012, namun hingga saat ini belum ada realisasinya dan kami hanya diberikan janji-janji yang tidak jelas, sedangkan para karyawan memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi dengan menggunakan biaya untuk hidup.

Hingga saat ini pihak Management PT TYM  yang bergerak dalam industri pembuatan sepatu belum melaksanakan UMK sesuai dengan ketetapan Gubernur Banten, karena sebagai bukti para karyawan masih memegang bukti slip gaji yang hanya menerima gaji sebesar Rp 1.379.000 setiap bulannya dan dinilai masih jauh sesuai dengan UMK tahun 2012 sebesar Rp 1.527.150.

Dalam aspirasinya para buruh mengancam akan menginap dan melakukan aksi bersama dengan massa yang lebih besar ke kantor Disnaker Kabupaten Tangerang pada saat memperingati Hari Buruh International/May Day apabila pihak Disnaker tidak mau merespon semua tuntutan para karyawan seperti pembayaran sisa gaji bulan Desember 2011 dan pembayaran upah lembur dari bulan Febuari hingga Maret 2012. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.