IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Buruh KSPSI Geruduk PT.LSI Dan Gedung DPRD

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (04/06/2015)  Ratusan buruh yang tergabung dalam serikat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Banten, melakukan aksi unjuk rasa bersama di depan pintu gerbang PT. Lautan Steel Indonesia (LSI) Balaraja dan gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis, (4/6).

Salah satu kordinator aksi KSPSI Herman dalam orasinya mengatakan, kami mempertanyakan terkait kinerja pihak Polres Kota Tangerang, yang hingga saat ini belum memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap Tenaga Kerja Asinng (TKA) di PT. Lautan Steel Indonesia Baaraja. Tenaga kerja asing dari tiongkok telah melakukan tindakan intimidasi kepada anggota KSPSI. “Kami mempertanyakan kinerja anggota kepolisian yang tidak melakukan pemeriksaan kepada tenaga kerja asing”, ujar herman.

Lanjutnya, herman mengatakan, Permasalahan intimidasi anggota KSPSI oleh TKA akan kami laporkan kepada DPRD Kabupaten Tangerang dan Bupati Tangerang, agar permasalahan ini mendapatkan perhatian pemerintah daerah. Serikat KSPSI juga akan meminta pertanggung jawaban kepada management PT.LSI yang dinilai telah melakukan pelanggaran lingkungan hidup, dengan membuang limbah tanpa melakukan pengelolaan terlebih dahulu, sehingga masyarakat disekitar pabrik merasa dirugikan, tutur herman.

Anggota komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Barhum mengatakan, kami akan menerima semua tuntutan pengunjuk rasa dan akan melakukan pemeriksaan dengan cara memanggil management PT. LSI. Selanjutnya, terkait permasalahan limbah, DPRD akan memannggil Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) untuk melakukan pemeriksaan dengan terjun langsung ke lapangan, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.