IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bupati Tangerang Sidak Pasar Tradisional Dan Supermarket

Indonesiabicara.com—CURUG  (31/07/2013)    Menjelang Idul Fitri 1434 Hijriyah kebutuhan barang pokok sering kali melonjak, meng antisipasi lonjakan barang  Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menggelar Inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Curug dan Pusat perbelanjaan Giant di Citraraya. Rabu, (31/07).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar langsung menyusuri pasar Curug, pertama menyambangi kios sembako yang menjual seperti beras, gula, bihun dan lainnya, bupati menanyakan keberadaan stok dan harga apa saja yang mengalami kenaikan. Dipasar curug sendiri kenaikan barang-barang pokok telah mengalami kenaikan sejak pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak sejak awal juli. “harga-harga masih cenderung normal dan stok bahan pokok pangan dan barang penting lainnya masih aman untuk persediaan hingga setelah lebaran”, terang Bupati kepada Indonesiabicara.com.

Bupati menambahkan mengenai kondisi pasar tradisional beliau kedepan akan menata ulang kondisi pasar dan melakukan pembinaan terhadap pedagang-pedagang pasar tradisional, agar kedepan para pedagang bisa memahami kondisi kesehatan di lingkungan pasar, serta menjual dagangan yang sehat dikonsumsi oleh masyrakat. Sedangkan dengan temuan adanya zat formalin dan pewarna lainnya yang terkandung dalam makanan. “kita akan beri himbauan dan pembinaan kepada pedagang yang melaku hal tersebut, kita bina terus dan malakukan pemahaman terhadap pedagang yang menggunakan bahan tersebut dalam hal ini oleh dinas kesehatan diambil sampel makanan juga terus diberikan pemahaman tentang bahayanya zat tersebut”, paparnya.

Mengenai zat berbahaya seperti pewarna pakaian dan formalin ditemukan dari produk seperti  Mie kuning, kerupuk, pacar cina, tahu. “rata-rata produk tersebut adalah produk home industry dan tidak bermerk”, ucap Bupati.

Pantauan di pasar curug harga Daging sapi berkisar Rp.90.000,- hingga Rp. 95.000,- per kilogram  telur ayam Broiler masih kisaran Rp. 21.000,-per kilogram, cabe merah keriting berkisar Rp. 34.000,-/kg, cabe merah besar mencapai Rp. 32.000,-/kg. sedangkan suplai ikan dipasar curug sebagian dari utara Jakarta sepeti muara angke, dan harga cenderung normal.

Setelah meninjau pasar curug Bupati, Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan, Kepala dinas Kesehatan beserta Tim langsung meninjau di pusat perbelanjaan Giant Citraraya cikupa, disana bupati langsung memeriksa daging, sembako, makanan kaleng, minuman kaleng, semuanya masih aman, tanda kemasan masih tertera, dan tidak ditemukan produk-produk yang kadar luasa.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.