IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bupati Tangerang Himbau Pengusaha Untuk Memberikan THR

IndonesiaBicara-Tangerang, (10/08/11). Bupati Tangerang menghimbau kepada seluruh pengusaha di wilayah Kabupaten Tangerang untuk memberikan tunjangan hari raya (THR). Menurut Marihot Marbun, Kabid Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja, THR keagamaan merupakan salah satu hak pekerja yang harus dibayarkan oleh para pengusaha kepada pekerja/buruh selambat-lambatnya tujuh hari sebelum hari keagamaan.

Pelaksanaan pembayaran THR tepat waktu diharapkan dapat membantu para buruh dan keluarganya untuk memenuhi kebutuhan pada hari raya keagamaan, ungkap Marihot.

Berdasarkan peraturan Kemenakertrans, besarnya THR keagamaan ialah, untuk pekerja/buruh yang massa kerja 12 bulan mendapat THR minimal satu bulan gaji, sedangkan bagi pekerja yang mempunyai massa kerja 3 bulan dan masih kurang dari 12 bulan diberikan secara proporsional dengan perhitungan, masa kerja dikali 1 bulan gaji dibagi 12.

Sebagai informasi, pemberian THR hari besar keagamaan di perusahaan telah diatur dengan peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Permenakertrans) Nomor PER.04/MEN/1994 tentang tunjangan hari raya bagi pekerja di perusahaan. Sedangkan himbauan yang dilakukan oleh Disnakertrans Kabupaten Tangerang berdasarkan surat Bupati Tangerang No.560/1877/Disankertrans dengan perihal Pemberitahuan Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2011. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.