IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bupati Sidak Sekolah Ambruk Solear

Indonesiabicara.com–TIGARAKSA (16/01/2013)  Akibat hujan deras dan angin kencang  SDN Pasanggrahan 2 Kecamatan Solear roboh pada minggu dinihari, dengan adanya kejadian itu Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) dilokasi SDN pasanggrahan 2, dan setelah melihat kondisi tersebut Bupati Tangerang mengintruksikan kepada Plt. Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang Ir. H. Ilham Chair,MM untuk membangun SDN Pasanggrahan 2 yang  Ambuk yang dihantam hujan dan angin.
Plt. Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang Ir. H. Ilham Chair,MM mengatakan akan siap membangun gedung Sekolah Dasar yang ambruk itu, “saya telah di telpon oleh pak Bupati agar menindaklanjuti dan membangun gedung  SDN pasanggrahan 2 yang roboh”, terangnya saat dijumpai  dikantor Dinas Bina Marga lingkup PU.
Lanjutnya, kami akan menghitung dulu bangunan yang akan kami bangun sesuai apa yang di intruksikan pak Bupati, rencananya akan kita bangun 4 lokal, dengan kondisi dua lokal kelas dibawah dan dua local diatas akan dibangun tingkat, perkiraan bangunan ini menelan biaya kurang lebih sekitar 800 juta rupiah, kami akan segera tindak lanjuti secepatnya SDN Pasanggrahan 2 ini. “mengingat kebutuhan ruang kelas, bupati memerintahkan akan membangun dan menambah dua ruang kelas baru, yaitu dibangun dua lantai, untuk itu rencananya tim kami akan mulai turun minggu depan”, ucapnya .
Camat Solear bambang Misbahudin menambahkan dirinya berharap pembangunan paska robohnya SDN Pasanggrahan 2 cepat terwujud dikarenakan kebutuhan ruangkelas ini sangan penting karena bisa menghambat proses belajar mengajar. “ kebutuhan ruang kelas baru di SDN pasanggrahan ini cukup penting bagi siswa-siswi  saya berharap secepatnya bisa terwujud ruang kelas baru ini, terutama dengan adanya perhatian dari pak Bupati langsung meninjau ke lapangan”, paparnya setelah mendambingi bupati ke lokasi SDN Pasanggrahan 2 Kecamatan Solear.

Berdasarkan pengakuan Tabrani (43) Guru kelas IV SDN Pasanggrahan 2 Kecamatan Solear sangat membutuhkan ruang kelas baru, pertama dibangun tahun 1979 dua kali direhab, kondisi bangunan sekolah cukup lama dan kondisi tanah labil, sehingga ketika terjadinya angin kencang dan hujan ditambah petir merubuhkan bangunan sekolah. Saya berterimakasih kepada pak Bupati, yang bersedia akan membangun sekolah kami, sekolah kami memiliki siswa-siswi 610 orang, yang awalnya hanya 300 orang, karena sekolah ini berdekatan dengan perumahan Kirana, membudaknya siswa-siswi dan membutuhkan ruang kelas baru. setelah terjadinya musibah, kami mengungsikan siswa-siswi di Gedung kesenian yaitu kelas I dan kelas II. Diinformasikan kembali ruang kelas yang roboh itu ditempati oleh Kelas Va dan kelas Vb.

 

Sementara itu, Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar menjelaskan, untuk banjir yang melanda di Kabupaten Tangerang Seluruh SKPD telah dikerahkan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir saat ini. Sehingga masyarakat langsung dapat dibantu dan dievakuasi dengan cepat.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.