IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bupati Sidak Mendadak Pasar Kelapa Dua Menjelang Lebaran

Indonesiabicara.com, Kelapa Dua (14/08/2012)- Menjelang Lebaran Bupati Tangerang Ismet Iskandar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) harga-harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini, Selasa (14/8). Sidak Bupati Ismet ini dilakukan ke Pasar Kelapa Dua dan Hypermart  di wilayah Kecamatan Kelapa Dua.

Dalam sidaknya di Pasar Kelapa Dua, Bupati Ismet langsung menyisir ke kios ikan dan daging dan berdialog dengan sejumlah pedagang. Dalam dialognya, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini mendapati bahwa kebutuhan daging sapi di Pasar Kelapa Dua mengalami peningkatan.

Bupati Ismet Iskandar berharap kebutuhan bahan pokok dan barang kebutuhan lainnya menjelang lebaran tahun ini bisa tercukupi dengan baik dan mengenai kenaikan harga adalah suatu kewajaran selama satu tahun sekali menjelang lebaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang Altif Abdulatif mengatakan, stok kebutuhan bahan pokok dan barang kebutuhan lainnya menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini masih aman.

“Kami telah mengecek stok kebutuhan barang pokok di tiga tempat usaha dagang, yakni di Balaraja, Legok dan Cikupa. Setelah kami cek masih aman untuk memenuhi kebutuhan hingga lebaran,” ujarnya.

Haji Soleh, salah seorang pedagang Pasar Kelapa Dua mengatakan, untuk harga daging sapi saat ini berkisar Rp80 ribu hingga Rp85 ribu perkilonya. Sedangkan, untuk besok hingga H-1 bisa mencapai Rp90 ribu hingga Rp100 ribu perkilonya. “Ini karena kebutuhan daging sapi jelang lebaran ini meningkat,” ujarnya.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.