IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Bulog Sultra Siapkan 8 Ton Beras Untuk Korban Gempa

IndonesiaBicara-Kendari, (27/04/11). Sebanyak 8 ton beras yang disiapkan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulawesi Tenggara hari ini mulai disalurkan kepada warga korban gempa yang tersebar di Kecamatan Moramo dan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan.

Jumlah beras yang dialokasikan oleh Bulog Sultra ini menyesuaikan permintaan yang diajukan oleh Pemda Kabupaten Konawe Selatan.

“Stok beras untuk korban bencana alam masih cukup tersedia, namun untuk korban gempa di Kecamatan Kolono dan Moramo kami menyiapkan sebanyak 8 ton sesuai permintaan Pemda Konsel,” ujar Kepala Bulog Sultra, Bambang Napitupulu.

Beras tersebut kini sudah ditangani oleh Dinas Sosial Kabupaten Konawe Selatan dan mulai hari ini akan segera disalurkan kepada seluruh warga korban gempa yang tersebar di dua kecamatan itu.

Besarnya beras yang akan diperoleh setiap warga disesuaikan dengan hitungan yang telah dibuat oleh pemerintah dengan estimasi setiap Kepala Keluarga memperoleh sebanyak 4 kg beras setiap hari untuk jangka waktu 7 hari. (KmK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.