IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

BEW Akan Laporkan PT Power Steel ke Polda

IndonesiaBicara-Tangerang, (31/10/11). Tetap beroperasinya PT Power Steel Mandiri (PSM) yang diduga membuang limbah berbahaya melalui cerobong asap, membuat aktivis lingkungan geram.

Bahkan, Banten Environmental Watch (BEW) dalam waktu dekat akan melaporkan PT Power Steel Mandiri dan Dinas Teknis terkait, termasuk Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang ke pihak Kepolisian.

“Bupati saja dengan tegas meminta pabriknya ditutup, itu sudah pasti ada persoalan yang tidak beres dengan asap dari perusahaan PT Power Steel,” kata Ketua BEW Kholid Ismail.

Lebih lanjut Kholid menyatakan, PT PSM akan dilaporkan dengan dugaan telah melakukan pencemaran dan membahayakan nyawa masyarakat sekitar.

Sementara, Dinas Teknis terkait dan oknum Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, akan dilaporkan turut membantu dengan melindungi perusahaan.

Menurutnya, belum adanya tindaklanjut dari Dinas Teknis terkait dan adanya keberpihakan Komisi IV terhadap perusahaan yang jelas-jelas tidak disukai warga sekitar, karena dianggap telah mencemarkan lingkungan merupakan insiden paling buruk.

“Ada apa dengan Dinas terkait seperti LH dan Trantib yang belum melakukan aksi? Lalu ada apa dengan wakil rakyat yang terkesan justru membela perusahaan dengan memberikan tenggat waktu. Aneh sekali para wakil rakyat ini, bukan membela rakyatnya yang jelas-jelas menolak, malah mendukung perusahaan,” tegasnya.

Kholid menilai maraknya dukungan yang diberikan anggota Komisi IV DPRD, semakin membuka mata masyarakat jika wakil rakyat bukan lagi mendegar aspirasi rakyat. Namun, suara pengusaha yang didengar.

“Dari informasi yang berhasil saya peroleh, ada dugaan kekuatan besar yang memback-up PT Power Steel ini, bahkan telah melibatkan semua elemen, dari mantan pejabat, aparat Pemda, anggota DPRD sampai Pers,” ungkapnya seraya menambahkan akan menyeret semua pihak yang mencoba bermain-main dengan pencemaran udara yang dapat merenggut nyawa warga sekitar, karena mengandung bahan yang berbahaya. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.