IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Benteng Bersatu Pecah Koalisi

Indonesiabicara.com-Tigaraksa (23/02/12)Pasca hengkangnya PDIP dan PPP dari koalisi benteng bersatu dan ditambah PAN yang memberikan warning atas pemerintahan Bupati Ismet Iskandar. Partai Golkar menuding langkah tiga partai politik (Parpol) itu hanya sebagai trik politik jelang Pilkada Kabupaten Tangeranng 2013 mendatang.
“Mereka punya kepentingan di Pilkada kali yah makanya cabut dukungan,” ujar Bendahara DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang Intan Nurul Hikmah, ucapnya.

Menurut Intan, ada hal yang aneh terkait pencabutan dukungan PDIP yang dilakukan jelang berakhirnya masa jabatan Bupati Tangerang 2013, karena tidak dilakukan di awal atau di pertengahan pemerintahan berjalan. “Kalau alasannya kebijakan Bupati tidak pro rakyat atau sudah tidak adanya komunikasi. Itu Semakin mengada-ngada,” ujarnya.

Intan menegaskan, bahwa selama kepemimpinan Ismet Iskandar sebagai Bupati Tangerang 2007-2013 ini selalu mengedepankan kebijakan yang pro rakyat dan komunikasi politik pun selalu terbangun kondusif.

“Jika memang tidak pro rakyat, kenapa tidak diprotes saat pembahasan APBD. Saat ini, pengesahan APBD lancar-lancar saja. Mereka kan juga terlibat dalam pembahasannya. Tapi, kenapa sekarang bilang tidak pro rakyat,” imbuh Intan.

Intan sendiri menyayangkan, langkah PDIP yang mencabut dukungan dan keluar dari koalisi benteng bersatu menjelang pilkada Kabupaten Tangerang. “Ini mah manuver politik aja jelang pilbup,” katanya seraya menambahkan, Golkar sendiri akan mengusung Ketua DPD Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon Bupati Tangerang pada Pilkada 2013 mendatang.

“Tentunya Golkar akan menjalin koalisi baru dengan partai lain. Komunikasi terus kita bangun untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tangerang ini,” tandasnya.(Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.