IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

BEM Unila : Pemimpin Muda Solusi Pemberantasan Korupsi di Indonesia

IndonesiaBicara.com-Bandarlampung, (28/03/12). Korupsi merupakan sebuah kompleksitas masalah yang berkaitan dengan moral, mental, pola hidup, dan lingkungan sosial. Demikian disampaikan oleh Said Zainal Abidin, Penasehat KPK RI pada Studium General Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah Seluruh Indonesia (LKMMTM-SI) di Auditorium Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) pada Rabu (28/03).

“Dalam proses penanggulangan korupsi, tidak bisa dilakukan secara parsial, namun harus berkesinambungan dan memiliki target yang jelas. Dan yang paling penting adalah hal keteladanan pemimpin. Namun satu hal ini yang saat ini hampir tidak ada” ujar Said. Hadir pula dalam Studium General ini pakar hukum Lampung Prof Dr Sunarto.

Sebanyak 30 peserta dari berbagai kampus di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) hadir sebagai delegasi dalam LKMMTM-SI yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unila.

Acara yang mengusung tema “Pemimpin Muda Solusi Pemberantasan Korupsi di Indonesia” ini, akan berlangsung selama lima hari, dari tanggal 27-31 Maret 2012, bertempat di Asrama Haji Islamic Center Bandarlampung. Beberapa narasumber, mulai dari para mantan aktivis, anggota DPR RI, ICW, hingga Staf Ahli Presiden dijadwalkan hadir memberikan materi dalam kegiatan tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana dan wahana bagi mahasiswa untuk meningkatkan kapasitas baik dari segi aktivis maupun akademis. Selain itu sebagai sarana kaderisasi, untuk menempa pribadi-pribadi yang berkarakter dan memiliki softskill yang handal” ujar Ketua Pelaksana Harry Haryono. (goes)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.