IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Belasan Pemuda Demo Kelurahan Selagalas Agar Bisa Menjadi Satpam RS Harapan Keluarga Selagalas

IndonesiaBicara.Com – Mataram, (21/06/11) Belasan pemuda yang berasal dari sekitar Kelurahan Selagalas berunjukrasa menuntut agar bisa dipekerjakan sebagai tenaga keamanan/satpam di Rumah Sakit Harapan Keluarga Selagalas, Selasa pagi.

Para pemuda ini menggelar aksinya dengan mendatangi Kantor Lurah Selagalas dengan niat bertemu langsung dengan Lurah agar bisa difasilitasi untuk dipekerjakan menjadi satpam, namun hal itu tidak kesampaian.

Dari Kelurahan kemudian mereka bergerak menujuh kantor perusahaan dari RS Harapan Keluarga yang terletak di Perumahan Selagalas.

Ditempat tersebut mereka ditemui oleh salah seorang staf, menanggapi tuntutan para pemuda tersebut staf yang tidak mau disebut namanya mengatakan bahwa permasalahn tersebut nanti akan dikoordinasikan dengan Direksi yang lain.

“Saya tidak bisa ambil keputusan dan ini harus dibicarakan”, ucapnya.

Menurut salah seorang pemuda bernama, Subeki, mengatakan bahwa mereka hanya menuntut untuk bisa dipekerjakan sebagai tenaga satpam di RS Harapan Kelurga dan difasilitasi oleh pihak Kelurahan dan perusahaan rumah sakit.

Ditemui di tempat terpisah, Direktur PT Cakra Samawa Sakti (CSS) 251, Anis Efendi, mengatakan bahwa pihak tetap akan menerima warga sekitar untuk dijadikan sebagai satpam di Rumah Sakit.

Namun,dengan catatan mereka harus memenuhi syarat seperti yang telah diatur dalam Peraturan Kapolri (Perkap) 24 Tahun 2010, diantaranya harus memiliki ijazah satpam (garda pratama) yang dikeluarkan oleh Dit Binmas Polda.

“Kami tetap akan memprioritaskan warga sekitar namun harus memiliki ijazah satpam bukan sertifikat maupun surat keterangan”, tegasnya ketika ditemui di Kantor PT CSS 251.

Menurutnya, bagi mereka yang tidak memiliki ijazah terlebih dahulu harus minta surat rekomendasi dari Lurah dan langsung dibawah ke Direktorat Binmas Polda NTB dan jika diberikan rekomendasi maka pihak PT CSS tidak ada alasan untuk menolak.

Diakui pula olehnya bahwa ada uang yang ditarik dari para satpam, uang itu ditarik bagi mereka yang telah memenuhi syarat dan digunakan untuk biaya pemantapan selama satu minggu dan pakaian dua stel. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.