IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

BBM Mulai Langka Di Yogyakarta

IndonesiaBicara.com-YOGYAKARTA, (30/04/13). Bahan Bakar Minyak (BBM) belum kunjung ditetapkan kenaikannya oleh pemerintah, tetapi harga eceran BBM di Yogyakarta telah beranjak melejit, seperti premium dari Rp5.500 menjadi Rp6.500 per liter.

Hasil dari pantauan, sejumlah stasiun BBM telat mendapatkan pasokan sejak Senin (29/04) petang. Stasiun BBM Bugisan, Yogyakarta, misalnya, petugas memasang tulisan “pasokan premium dalam perjalanan” pada Selasa (30/04) pagi.

Kelambatan pasokan ditemui pelanggan di stasiun BBM Klajuran, Sleman. Antrean pun memanjang di sejumlah stasiun BBM, misalnya, stasiun BBM Bener Yogyakarta sebagai dampak stasiun BBM Klajuran telat pasokan.

“Saya tanya petugas di stasiun pengisian bensin, pasokan tersendat karena kabarnya BBM mau naik,” ujar Hadi, pembeli premium.

External Relation PT Pertamina Pemasaran Jateng dan DIY Happy Wulansari menyatakan persediaan BBM premium maupun solar untuk DI Yogyakarta dan Jawa Tengah masih mencukupi. Jika terdapat stasium BBM habis persediaan, itu mengindikasikan terjadi meningkatan permintaan.

“Ada kemungkinan rush (pembelian besar-besaran dari konsumen) atau panic buying dengan adanya rencana kenaikan harga BBM. Sejauh ini kuota premium dan solar DIY mencukupi, bahkan, dinaikkan 20 persen,” kata dia. (Yok)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.