IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Apel Gelar Pasukan Pengamanan SEA Games

Apel pasukan pengamanan SEA Games di halaman Griya Agung Palembang, (04/11).

IndonesiaBicara-Palembang, (04/11/11). Dalam rangka persiapan pengamanan SEA Games XXVI di Palembang yang tinggal menghitung hari, Polda Sumsel menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan SEA Games XXVI di halaman Griya Agung.

Apel ini diikuti sekitar 1000 peserta dari berbagai unsur yaitu Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemadam Kebakaran. Hadir dalam apel pasukan ini diantaranya Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Brigjen Pol Dikdik Mulyana Arief Mansur dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI S Widjonarko.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam amanatnya mengatakan bahwa seluruh jajaran TNI dan Polri sudah siap untuk melakukan pengamanan pelaksanaan penyelenggaraan SEA Games XXVI di Kota Palembang.

“Pengamanan akan difokuskan pada titik-titik yang dinilai memiliki kerawanan yang tinggi seperti tempat-tempat pertandingan SEA Games dan tempat-tempat umum yang diindikasikan berpotensi menimbulkan kerawanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Alex.

”Pengamanan yang dilakukan oleh personil TNI dan Polri in bertujuan untuk menciptakan rasan aman selama penyelenggaraan SEA Games XXVI Tahun 2011 di Kota Palembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sabarudin Ginting mengatakan bahwa Polda Sumsel akan menurunkan 2830 personil untuk pengamanan dalam penyelenggaraan SEA Games XXVI di Kota Palembang.

“Selain personel dari Polda Sumsel, rencananya akan dibantu personel dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polda Jambi dan  Polda Bengkulu,” tambahnya

“Untuk pengamanan setiap venue pertandingan akan dijaga 40 personil, sementara untuk pertandingan yang dinilai tidak ada kerawanan yang tinggi seperti catur akan dijaga sekitar 20 personil. Pengamanan penyelenggaraan SEA Games XXVI di Kota Palembang akan dimulai pada 5 November 2011. Mudah-mudahan kesuksesan Kota Palembang menyelenggarakan SEA Games XXVI dapat mengharumkan nama bangsa,” tegas Ginting. (Anto)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.