IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Anggota DPRD Tangsel Keluhkan Fasilitas Gedung Dewan

Indonesiabicara.com-Tangerang Selatan, (15/04/10). Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan memprotes lambannya kinerja Sekretaris Dewan (Sekwan) Tangsel yang hingga saat ini belum menyediakan berbagai perlengkapan dan peralatan atau fasilitas yang dibutuhkan untuk tugas-tugas dewan.

Meski sudah resmi menyandang status sebagai anggota DPRD sejak dilantik hampir sebulan lalu, mereka mengaku kesulitan menjalankan tugas akibat tak adanya fasilitas.

Menurut anggota DPRD Tangsel, Zaid Elhabib, dirinya bersama anggota dewan lainnya merasa kecewa dengan kinerja Sekwan maupun Pemkot Tangsel yang dinilai lamban dalam menyediakan kebutuhan mereka. Di antaranya belum tersedianya perlengkapan kerja maupun ruangan untuk fraksi, sehingga terpaksa mereka menumpang di ruangan komisi. “Bagaimana kami bisa bekerja maksimal, kalau hingga saat ini saja perlengkapan kerja belum disediakan,” sesal Zaid, Kamis (15/4).

Senada dia, anggota DPRD H Suryadi Hendarman mengatakan, seharusnya Sekwan maupun Pemkot Tangsel jauh-jauh hari sudah menyediakan kelengkapan kerja dewan agar mereka bisa efektif bekerja. “Perlengkapan apapun yang disediakan di gedung ini, itulah yang akan kami manfaatkan. Kalaupun masih ada banyak kekurangan, yah kami juga tetap akan kerja,” tutur Suryadi.

Dihubungi terpisah, Sekwan Tangsel, Rahmat Salam mengaku memaklumi yang dirasakan para anggota dewan ini. Dia menegaskan, pihaknya tengah mengusahakan kelengkapan tersebut secepat mungkin. Namun demikian, kelambanan ini akibat kendala anggaran untuk membeli perlengkapan dewan yang belum cair sepenuhnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, anggota dewan bisa meminta bantuan pegawai ke Sekwan apabila membutuhkan perlengkapan seperti alat tulis kantor. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.