IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Anggota DPR-RI, Irgan : Kondisi Bangsa Memprihatinkan

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan (21/03/13). Kondisi Bangsa Indonesia yang sangat memprihatinkan, dimana sering terjadi bentrok didaerah dan mulai lunturnya nilai-nilai kebangsaan. Hal ini membuat prihatin salah seorang Anggota DPR-RI, Irgan Chairul Mahfiz.

Seusai menjadi pembicara dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar di restauran Telaga Seafood BSD City, Serpong Tangerang Selatan, Irgan yang merupakan anggota dewan dari Dapil III Banten iniĀ  menilai dan melihat kondisi saat ini, bangsa Indonesia masih memerlukan pencerahan dan kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Tujuannya adalah bagaimana membangun toleransi dan tenggang rasa yang kuat sesama anak bangsa. Adanya karakter yang sifatnya merusakĀ  persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini sudah tumbuh dimasyarakat kita, untuk itu tugas kita saat ini adalah bagaimana kita bangkitkan kembali tentang pejuang bangsa ini yang merebut kemerdekaan dengan susah payah”, ujarnya.

Irgan khawatir jika masyarakat sudah tumbuh karakter perusak dan mau menang sendiri, maka akan membahayakan persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Untuk itu saya tidak bosan-bosan mengingatkan tentang Empat Pilar Kebangsaan yaitu : Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pemersatu, ditengah-tengah keragaman bangsa Indonesia. Dan sudah menjadi tugas kita semua untuk menyebarkannya kepada masyarakat bukan saja tugas dari Anggota DPR-RI”, terang Politisi PPP ini.

Sementara itu Abdul Rozak, seorang peserta sosialisasi menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi sangat penting karena saat ini masih banyak penyelenggara negara dan kelompok masyarakat yang belum memahami dan mengerti tentang nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Sosialisasi harus terus dilakukan sehingga banyak masyarakat yang paham terhadap nilai-nilai luhur bangsa”, ucapnya. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.