IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Aliansi Buruh Datangi Kantor DPRD Kabupaten Tangerang

Aksi unjuk rasa aliansi buruh di Kantor DPRD Kabupaten Tangerang.

IndonesiaBicara.com-Tigaraksa,(25/01/12). Aliansi buruh yang diikuti sekitar ribuan buruh dan tergabung dalam SPN, K-SPSI dan FSPMI wilayah Kabupaten Tangerang menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (25/01) siang.

Kordinator lapangan Abdul Gani kepada IndonesiaBicara.com mengatakan, tujuan perjuangan kita dalam aksi hari ini adalah pengesahan upah sektoral dapat disetujui oleh pihak Apindo dan dapat diterima dengan baik oleh seluruh pengusaha yang ada di Tangerang, ucapnya.

Kaum buruh harus dapat bekerja sama dalam berusaha dengan tujuan memberikan aspirasi perubahan upah sektoral kepada pengusaha.

“Apabila Apindo tidak segera mencabut gugatan ke PTUN maka kita akan bersatu dan bergerak bersama dalam menuntut para pengusaha yang tidak mau menjalankan SK yang telah ditandatangani oleh Gubernur Banten”, tambah Abdul Gani.

Kami meminta kepada Apindo Kabupaten Tangerang agar mentaati SK Gubernur Banten dan diharapkan agar segera melaksanakan upah sektoral kepada Buruh Tangerang Raya.

Perwakilan DPRD Kabupaten Tangerang, Nazril fikri saat bertemu dengan para buruh mengatakan, bahwa kami para legislatif siap mendukung para buruh di wilayah Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan upah yang layak, ujarnya pada saat orasi.

Tambah Nazril ketika berada di atas mobil orasi, Kami akan membuat surat himbauan yang ditujukan kepada Apindo Kabupaten Tangerang agar dapat menjalankan upah sektoral/UMSK yang telah ditandatangani oleh Gubernur Banten dan meminta kepada Bupati Tangerang melalui Disnakertrans Kabupaten agar segera membuat surat himbauan kepada para pengusaha agar menjalankan upah yang baru di Kabupaten Tangerang, ucapnya. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.