IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ade Siswanto Terpilih Pimpin HIPMI Banten 2014-2017

IndonesiaBicara.com-SERPONG (25/09/14). Regenerasi disebuah organisasi merupakan keharusan untuk tetap menjaga keseimbangan dan kemajuan internal. Hal ini juga dilakukan para pengusaha muda yang tergabung dalam Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Banten.

Ir H. Ade Siswanto MM terpilih sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Banten periode 2014-2017. Ia menggantikan Ketua Umum periode lalu yaitu Tanto Warsono Arban yang habis masa tugasnya.

Sebelumnya, BPD HIPMI Provinsi Banten menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VĀ  pada Senin (22/9) lalu, di Auditorium Damai Indah Golf BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dalam Musda tersebut Ade Siswanto terpilih secara aklamasi dengan dukungan dari 8 Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI se-Provinsi Banten.

Usai terpilih, Ade langsung dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Raja Sapta Oktoari. Hadir dalam kesempataan tersebut Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah yang juga mantan Sekretaris Umum BPD HIPMI Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Banten terpilih Ade Siswanto mengutarakan dirinya siap melakukan penguatan internal organisasi dan menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang tangguh di Banten.

“Saya berharap agar kedepannya HIPMI lebih solid dan menciptakan entrepreneur muda Banten untuk membangun Banten yang lebih baik dengan bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Ade menambahkan dirinya siap mengemban amanat yang diberikan untuk membawa organisasi HIPMI ke arah yang lebih baik.

“Saya tidak bisa bekerja tanpa dukungan seluruh anggota. Maka dari itu saya berharap dukungan seluruh pengurus HIPMI untuk bersama-sama menjadikan perekonomian di Banten lebih baik,” kata Ade.

HIPMI dalam kepemimpinan Ade akan mengedepankan visi menjadikan HIPMI Banten sebagai mercusuar HIPMI se-Indonesia. Sedangkan misinya adalah merangsangĀ  tumbuh dan berkembang entrepreneur muda di Provinsi Banten serta
menciptakan suasana dan iklim berusaha yang kondusif bagi investor. Selain itu Ade juga akan menjalankan misi dengan menjalin kerjasama yang sinergis dengan pemerintah daerah sehingga diharapkan adanya keberpihakan terhadap Pengusaha Kecil Menengah atau UKM.

Sementara itu salahsatu kader HIPMI, Rifky Hermiansyah menyambut baik atas terpilihnya Ade Siswanto dan berharap dibawah kepemimpinan Ade siswanto HIPMI Banten harus lebih solid.

“Sebagai kader HIPMI kami berharap agar kedepannya HIPMI Banten bisa lebih solid, kongkrit dan bersahabat sesuai dengan moto kampanyenya saat menyampaikan visi dan misi di hadapan peserta Musyawarah Daerah V HIPMI Banten”, kata Rifky yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Koperasi dan UMKM HIPMI Banten ini.

Lebih jauh Rifky berharap HIPMI Banten bisa melahirkan pengusaha pengusaha tangguh bukan hanya berskala lokal tetapi juga bisa bersaing dalam nasional bahkan internasional.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Asian Economic Community 2015 telah ada di depan mata, maka pengusaha muda banten harus siap dalam menghadapinya”, pungkas Rifky. (Rin/Rls)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.