IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

3.556 Tenaga Honorer K2 Bersaing Ketat Menjadi PNS

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA   (03/11/2013)    Sebanyak 3.556 tenaga honorer Kategori 2 (K2) Kabupaten Tangerang mengikuti ujian tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara serentak.  Ujian tersebut di laksanakan di pusat pemerintahan Tigaraksa, Minggu (3/11).

Wakil Bupati Tangerang Hermansyah yang membuka langsung pelaksanaan ujian tertulis tersebut di GSG menharapkan kepada peserta untuk mengerjakan soal dengan baik, jangan saling berkerjasama karena ini salah satu ujian kompetensi bagi para peserta untuk diangkat menjadi PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Silakan berdoa kepada Allah SWT sebelum mengerjakan soalnya. Mudah-mudahan para peserta tes bisa merlaksanakan dan mengisi soal yang diberikan, dan berhasil sesuai yang diharapkan,” kata Hermansyah.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Drs. H. Mochamad Iljas Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang mengatakan ujian K2 ini telah dijadwalkan oleh Menpan dilaksanakan pada tanggal 3 Nopember 2013 ini.

Adapun jumlah tenaga honorer K2 di Kabupaten Tangerang sebanyak 3556 orang, berasal dari tenaga pendidikan, administrasi dan kesehatan.

Lokasi tes K2 tersebar di  20 lokasi, yaitu di SDN ada 13 sekolah, SMA/SMK 2 sekolah, SMP ada 3 sekolah, UPT SKB, dan GSG. Untuk pembagian kartu peserta ujian K2 sebelumnya BKD telah membagikannya pada tanggal 24 s/d 27 Nopember 2013.

“Kami hanya menyediakan tempat saja, baik soal, pengawas dari Menpan. Jadi kami hanya membantu saja pelaksanaanya di daerah,” kata Iljas.

Lanjutnya, sedangkan untuk kelulusan tidak ada kuota jika mereka lulus dan nilainya baik mereka menjadi CPNS diKabupaten Tangerang.

Sekretaris BKD Kabupaten Tangerang Achir Guntur, BA menambahkan dari 3.556 tenaga K2 yang mengikuti ujian tertulis ini berasal dari tenaga guru 2.146 orang, tenaga kesehatan 227 orang dan tenaga teknis administrasi sebanyak 1.183 orang.

“Kalau materi soal terdiri dari tes kemampuan dasar, 180 soal, tau TKD, dan tes kemampuan bidang,” kata Guntur.

Saat ditanya kapan akan diumumkan hasi ujianya, Guntur yang pernah menjabat Kabid Aset ini  mengaku tidak tahu kapan jadwal pengumumumannya karena itu kewenangan dari Menpan.

Berdasarkan informasi Wakil Menteri PANRB Eko Prasojo Pengangkatan Tenaga Honorer Kategori II (K-2) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan secara bertahap oleh pemerintah pusat, untuk tahun ini rencananya akan diangkat sebanyak 109 ribu dari yang lulus Tes Kopetensi Dasar (TKD) dan Tes Kopetensi Bidang (TDB) pada tanggal 3 Nopember 2013 mendatang.

Demikian dikatakan Wakil Menteri PANRB Eko Prasojo dalam percakapannya dengan wartawan dikantornya (06/09). “ pelaksanaan tes hanya sekali, tetapi yang lulus diangkat tahun ini dan tahun depan. Selanjutnya tidak ada lagi cerita tenaga honorer,’ujarnya menambahkan. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.