IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kantor Desa Bojong Di Geruduk Warga

Indonesiabicara.com—CIKUPA (23/06/2015)  Ratusan pendukung calon kades bojong Iwan Setiyawan (no 2) mendatangi kantor desa bojong dengan menggunakan kendaraan roda dua, selasa (23/6). Tujuan kedatangan para pendukung calon kades no 2 adalah meminta kepada panitia pilkades agar dapat melakukan pemungutan suara ulang di desa bojong.

salah satu saksi dan pendukung calon kades no 2, Ion mengatakan kepada Indonesiabicara.com, kami menolak dengan dilakukannya sidang pleno oleh panitia pilkades yang dinilai tidak jujur dalam pelaksanaanya.

“Kami menolak hasil keputusan pilkades karena terjadinya permasalahan di TPS 1 yang dinilai tidak jujur dalam pelaksanaanya. Masyarakat bojong hanya menginginkan keadilan panitia dalam pelaksanaan”, tutur ion.

lanjutnya, ion mengatakan, Saksi kami menemukan banyaknya pelanggaran dalam pemungutan suara di TPS, seperti adanya pengerahan massa dari luar wilayah desa bojong yang secara jelas tidak memilik KTP dan KK wilayah desa bojong. Sebenarnya, Pihak kecamatan dan seluruh panitia Pilkades dan BPD desa bojong sebetulnya mengetahui permasalahan yang terjadi di TPS 1, namun pelaksanaan kegiatan pleno tetap dilaksanakan tanpa adanya saksi dari calon kades no 2 (Iwan Setiyawan), jelasnya.

menambahkan, Camat Cikupa Hendar Herawan mengatakan, Kami dari awal sudah memberikan penjelasan kepada setiap calon kades yang tidak menerima hasil pelaksanaan Pilkades dapat membuat tuntutan kepada PTUN disertai dengan bukti-bukti pelanggaran. “silakan mengajukan tuntutan kepada pengadilan dengan disertai bukti jelas”. jelas hendar.

Terkait dengan adanya agenda pelantikan kades terpilih, semua diserahkan kepada pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) dan bukan wewenang dari pihak kecamatan, tandasnya.(Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.