IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

145 Anggota PPK Dilantik KPU Kabupaten Tangerang

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (07/03/2013)   Sebanyak 145 angota Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik di aula KPU Kabupaten Tangerang Jl.Raya Syekh Nawawi  oleh ketua KPU Kabupaten Tangerang Jamalludin,Rabu (6/3).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Jamalludin mengatakan, Pelantikan anggota PPK dilakukan setelah melewati seleksi melalui test tertulis dan wawancara sebanyak 250 orang peserta yang kemudian disaring menjadi sebanyak 145 orang yang nantinya di setiap kecamatan ada 5 orang anggota PPK di 29 kecamatan “145 anggota PPK yang dilantik berdasarkan hasil seleksi dari jumlah pendaftar 250 orang”,ujarnya.

Lanjutnya, tugas anggota PPK ini di jadwalkan hingga bulan Juni 2014 namun sifatnya masih tentatif menunggu petunjuk dari KPU Pusat yang hingga saat ini belum diterima oleh KPU Kabupaten Tangerang.

KPU Kabupaten Tangerang akan melakukan sikap tegas kepada anggota PPK yang terindikasi memihak kepada partai politik (parpol) yang menjadi peserta dalam Pemilu 2014 yang dinilai hanya akan merusak kegiatan demokrasi di Kabupaten Tangerang, “KPU akan memberikan sanksi tegas kepada anggota PPK yang terindikasi memihak kepada parpol yaitu pemecataan”,ujar Jamalludin dengan tegas.

 

Salah seorang anggota PPK yang baru dilantik, Mulyaningsih dari Kecamatan Panongan mengaku tertarik menjadi anggota PPK karena ingin perempuan ikut berpatisipasi untuk menjadi penyelenggara Pemilu, “Sebelumnya aktif dalam Komite Komunitas Tangerang (KKT) dan Serikat Pedagang Kecil (SPK), jadi ketika mendaftar PPK keluarga pun ikut mendukung, ungkap Mulyani. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.