IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

11 Rumah di Samarinda Seberang Terbakar

IndonesiaBicara-Samarinda, (25/11/09). Kebakaran kembali melanda kawasan pemukiman di Samarinda Seberang. Sebanyak 11 rumah di Jl Patimura Gang Olah Bebaya RT 2 Samarinda Seberang, Selasa (24/11), pukul 09.30, hangus terbakar. Dua hari sebelumnya, kebakaran menghanguskan 12 rumah berikut sebuah depot BBM dan kapal di Kelurahan Masjid.

Saat kejadian, api dengan cepat membakar rumah korban yang sebagian bangunan lama dari kayu. Pemilik rumah tak sempat lagi menyelamatkan harta bendanya karena lokasi kebakaran berada di jalan gang, dikepung api. Akibat kebakaran ini, 14 KK (Kepala Keluarga) terpaksa mengungsi dan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, namun api diketahui bermula dari rumah milik, Agus, yang sedang keluar pergi bekerja di Mangkupalas. Sejumlah saksi mata pertama kali melihat adanya kebakaran, panik setelah melihat api dengan kepulan asap membumbung tinggi di bagian belakang rumahnya.

Kapolsekta Samarinda Seberang AKP Wawan Setiawan mengatakan penyebab kebakaran ini belum bisa dipastikan. Namun polisi telah mengamankan lokasi sumber api kebakaran dengan memasang police line dan menyita sebuah kompor gas.

“Sementara keterangan dari saksi, melihat api dari rumah milik Agus lalu kebakaran merembet ke rumah warga lainnya. Kami telah mengamankan kompor gas sebagai barang bukti,” kata Wawan.

Dalam peristiwa ini, polisi mengamankan satu pemuda yang diduga pelaku pencurian ponsel, Gio, 21 tahun. Pemuda yang diketahui pendatang baru ini babak belur dihajar massa, setelah tertangkap tangan hendak beraksi. Polisi yang mengetahui kejadian ini dengan sigap mengamankan pelaku. Ia lalu dibawa ke markas Polsekta Samarinda Seberang, tak jauh dari tempat kejadian. (ian)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.